Home / Hukum dan Kriminal / Melawan Saat Akan Ditangkap, Dua Kawanan Perampok Ditembak Mati

Melawan Saat Akan Ditangkap, Dua Kawanan Perampok Ditembak Mati

Hits: 1179

MARTAPURA (fokus-sumsel.com) —Usai sudah pertualangan Romlan alias Eko alias Lan (42), warga Desa Wonotirto, Kecamatan Belitang I, OKU Timur dan Aladin alias Kancil (40), di dunia hitam. Kedua perampok sadis yang selalu memegang senjata api (senpi) ini, meregang nyawa usai ditembak mati Sat Reskrim Polres OKU Timur lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Keduahnya ditangkap di lokasi yang berbeda pada Minggu (10/6), sekitar pukul 03.00 Wib.

 

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Reskrim, AKP Faisal P Manalu didampingi Kanit Pidum, Ipda Alimin mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari hasil lidik yang dilakukan Unit Opsnal dan Team DF Polda Sumsel terhadap dua komplotan perampok bernama Yono (33) dan Jumali, warga Desa Wonotirto, Kecamatan Belitang I, OKU Timur, yang telah tertangkap lebih dulu.

 

Kemudian Unit Opsnal Polda Sumsel berkoordinasi dengan Satreskrim Polres OKU Timur. Lalu, hasil penangkapan tersangka Yono dan Jumali dilakukan pengembangan. Hasilnya, petugas mengendus keberadaan tersangka Romlan.

Namun petugas akhirnya terpaksa melepaskan tembakan kearah tersangka, karena saat dilakukan penyergapan, tersangka berusaha melawan petugas.

 

Romlan alias Eko alias Lan mencium tanah setelah peluru menembus tubuhnya. Pelaku tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Tak berhenti di situ, tim gabungan langsung melakukan pengembangan kembali dan didapati nama Aladin alias Kancil.

 

Sama seperti dengan rekannya, saat akan diciduk tersangka Aladin memberikan perlawanan hingga akhirnya ditembak mati oleh petugas. “Saat ini anggota Satreskrim masih memburu empat tersangka lagi yang berhasil melarikan diri,” jelasnya. (ags)

About Erik Agustino

Baca Juga

Akibat Main Hakim Sendiri, Dua Sekawan Ditangkap Polisi

Hits: 427 PALEMBANG (fokus-sumsel.com) – Akibat main hakim sendiri dua sahabat yaitu Slamet (34) dan …