Menanti Kiprah KONI OKU Selatan

0
Kantor Sekretariat KONI OKU Selatan di Kelurahan Batu Belang Jaya
Kantor Sekretariat KONI OKU Selatan di Kelurahan Batu Belang Jaya

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Untuk di tahun 2019 Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU Selatan akan menghadapi dua even penting yaitu penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) serta Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov.

Demi suksesnya kedua even dibidang keolahragaan tersebut, Kepengurusan KONI Kabupaten OKU Selatan terus melakukan berbagai persiapan.

Seperti yang terpantau oleh media Fokus Sumsel, Rabu (6/2) di kantor Sekretariat KONI OKU Selatan jalan Muaradua Ranau Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua.

Dihadiri Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKU Selatan dan di dampingi oleh salah satu Kepala Bidang diadakanlah rapat musyawarah persiapan Porkab tahun 2019 bersama jajaran Pengurus KONI setempat.

Adapun program yang dibahas dalam rapat tersebut meliputi rencana penyelenggaraan Porkab dan juga membahas masalah tempat pusat pelatihan atlit sekaligus rencana keikutsertaan KONI OKU Selatan pada ajang Porprov yang akan dilangsungkan di kota Prabumulih kedepan.

Materi pembahasan rapat ini sendiri disampaikan langsung Ketua KONI OKU Selatan, Windya Alhadipuro SE.

Terkait hal ini Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten OKU Selatan, Sutaryo Semendawai berharap jajaran Kepengurusan KONI OKU Selatan saat ini dapat lebih baik, terutama dalam hal peningkatan berbagai prestasi keolahragaan di Kabupaten OKU Selatan.

“Semua cabang olahraga yang ada, kedepan di Porprov Prabumulih jika bisa harus diikutsertakan dan ditampilkan,” ujarnya.

Upaya itu menurut Sutaryo perlu dilakukan mengingat anggaran untuk KONI yang di berikan Pemkab OKU Selatan termasuk cukup besar untuk melakukan berbagai pembinaan serta kegiatan peningkatan bidang keolahragaan yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

“Tentunya Kami dari lembaga Aliansi selain akan ikut mengawal dan mendukung setiap kegiatan peningkatan prestasi olahraga di kabupaten ini,” ujar Sutaryo.

Dengan begitu sambungnya, seluruh atlit dan masyarakat tentu akan menunggu kiprah jajaran KONI OKU Selatan untuk berbuat deni kemajuan bidang olahraga di Bumi Serasan Seandanan. (den)