Menikmati Manisnya Buah Cempedak OKU Selatan

0
Pedagang buah cempedak di jalan Pemkab-Jagaraga
Pedagang buah cempedak di Jalan Pemkab-Jagaraga

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Buah Cempedak adalah salah satu buah yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Selain Rasanya manis ketika matang, buah ini juga cukup mudah di dapatkan terutama saat musim buah seperti saat ini.

Salah satu pedagang buah cempedak di jalan Pemkab Jagaraga, Suliyati saat dibincangi  fokus-sumsel mengatakan dirinya sudah sudah sejak tiga hari ini berjualan buah cempedak dijalan tersebut.

Dikatakannya saat ini boleh dikatakan buah cempedak sedang memasuki musim meski tidak terlalu banyak seperti tahun kemarin.

Untuk harga persatu buah cempedak sendiri, Suliyati mengaku menjualnya dengan harga bervariasi, tergantung ukuran buah yang ada.

“Soal rasa mudah mudahan dijamin manis, karena buah yang dijualnya rata-rata telah masak di batang. Hargabya saya jual paling mahal Rp15 ribu jika ukuran watun dan paling murah Rp5 ribu jika ukurannya kecil,” tuturnga kepada fokus sumsel ketita mampir menikmati buah cempedak yang di jual  pedagang buah musiman tersebut.

Di tambahkan pedagang ini, terkadang banyak juga pelintas yang melewati jalan pemkab jagaraga yang sengaja singgah  hanya untuk membeli buah cempedak yang dijualnya.

Selain untuk dimakan sendiri ditempat, terangnya terkadang buah cempedak tersebut juga dibawa buat oleh-oleh.

Wartawan fokus-sumsel area OKU Selatan ini pun tak ketinggalan untuk mencicipi buah cempedak yang dijual ibu Sumiyati dan mengakui bahwa rasa yang dihasilkan buah tersebut memang manis. Inilah yang akhirnya membua wartawan media ini membeli sebanyak 10 buah cempedak ukuran besar untuk bagikan ke beberapa rekan yang ada di Pemkab OKU Selatan. (den)