Meski Sibuk di Dapil, Anggota DPRD OKUS ini Tetap Ngantor

0
Foto : Anggota DPRD OKU Selatan yang tetap masuk kantor.
Foto : Anggota DPRD OKU Selatan yang tetap masuk kantor.

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) kemarin masih terlihat hadir dan masuk kantor guna menjalankan kewajiban mereka selaku wakil rakyat.

Padahal menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif 2019, khususnya bagi mereka yang kembali mencalonkan diri, kesibukan mereka terbilang padat di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing karena harus bertemu dan mengujungi para konstituen guna mencari dukungan suara di Pemilu Legislatif yang tinggal menghitung hari, tepatnya 17 April 2019.

Pantauan Fokus Sumsel di gedung DPRD OKU Selatan, setidaknya beberapa anggota dewan yang masuk kantor tersebut yakni Robet Antoni dan Noven dari partai Nasdem, Gunawan Sucita dari partai Hanura dan Anton dari partai PBB.

Ke empat anggota Dewan tersebut terlihat sedang berbincang santai di ruangan salah satu Komisi yang ada, sembari menunggu jika ada masyarakat yang datang untuk mengeluhkan persoalan kepada mereka di sela menanti kegiatan atau tugas lainnya yang berhubungan dengan tupoksi sebagai anggota DPRD yang merupakan wakil rakyat di tingkat daerah Kabupaten.

Robet Antoni kepada fokus sumsel menyampaikan sudah menjadi kewajiban mereka selaku anggota DPRD yang dipilih oleh rakyat untuk semaksimal mungkin melayani rakyat yang ada di kabupaten OKU Selatan terutama dari Dapil tempat dirinya berasal.

Diakui Robet di tahun Pemilu Legislatif seperti ini baik pikiran atau tenaga anggota DPRD seperti dirinya terkadang lebih banyak di Dapil, namun kewajiban sebagai wakil rakyat tetap harus dijalankan sebagaimana mestinya dan sebaik baiknya termasuk kewajiban masuk kantor guna melayani rakyat di saat ada atau tidaknya kegiatan kedewanan seperti pembahasan atau acara lainnya.

Bukan hanya Robet, kesibukan ektra menjelang Pemilihan Legislatif juga dirasakan dua anggota DPRD OKU Selatan lainnya yaknj Noven dan Gunawan yang juga kembali mencalonkan diri.

Menurut kesuanha sesibuk apapun mereka saat ini di dapil, namun kewajiban dikantor tetap harus dijalankan dengan baik.

“Hari ini tidak ada kegiatan atau jadwal khusus, hanya masuk kantor seperti biasa menjalankan kewajiban saat tidak ada kegiatan resmi dewan di luar atau di Dapil,” ujar kedua kepada fokus sumsel. (den)