Home / Politik / MK Tolak Tuntutan Paslon No 2

MK Tolak Tuntutan Paslon No 2

Hits: 28

JAKARTA (fokus-sumsel.com) — Sebelumnya Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar sidang mendengarkan gugatan pemohon paslon Bupati Banyuasin dengan Nomor urut 2 yakni H Arkoni MD – Azuar Hamid.

Terkait dengan hal tersebut setelah sidang pendahuluan sebelumnya, mendengarkan permohonan penggugat Majelis Hakim Konstitusi ( MK ) menggelar sidang lanjutan pembacaan putusan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin.

Sidang lanjutan tersebut bertempat di gedung Mahkamah Konstitusi Jalan Merdeka Barat No.6 RT02 RW03 Jakarta Utara, Kamis (9/8).

Sidang putusan tersebut terkait laporan dari pasangan calon Nomor urut 2 H Arkoni MD dan Azwar Hamid yang menggugat Pasangan calon Nomor urut 5 H Askolani dan H Slamet.

Laporan tersebut dengan Nomor Lapor: No.71/hk.3.1-Kpt/167/kpu/-Kab/v11218, bahwa dianggap telah terjadi kecurangan yang fatal yang dilakukan Oleh Paslon Nomor Urut 5 Askolani dan Slamet, sehingga Pilkada Kabupaten Banyuasin Cacat Hukum.

Dalam sidang putusan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar pada Kamis (9/8), menolak seluruh gugatan Pasangan H Arkoni MD dan Azwar Hamid.

Dengan adanya putusan dari MK ini, maka MK nantinya mengirimkan hasil keputusan ke KPU Banyuasin dan ini menjadi dasar untuk penetapan pemenang Pilkada Banyuasin untuk pasangan Solmet. (kie)

About fokusmediaku

Baca Juga

Jelang Pileg Tahun 2019, DPD Partai Golkar Kabupaten OKI Terus Matangkan Barisan

Hits: 164 KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)– Partai Golkar terus mematangkan barisan menjelang Pemilihan Legislatip 2019 mendatang. Tak hanya …