Muara Enim Daerah Terbaik Dalam Pencegahan Stunting di Sumsel

0

PALEMBANG – Kabupaten Muara Enim kembali raih penghargaan tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dinilai sebagai daerah terbaik di Sumatera Selatan dalam penanganan dan pencegahan stunting (anak kerdil/gizi buruk kronis).

Penghargaan diterima langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim, H.Juarsah, S.H di sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Selatan di Hotel Beston, Kota Palembang (04/03).

Plt. Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Pemkab Muara Enim untuk bekerja lebih maksimal lagi dalam pencegahan stunting.

Setidaknya pada tahun 2019 lalu telah dilakukan sosialisasi kepada lebih dari 14 ribu ibu hamil, calon ibu hamil dan para ibu yang memiliki balita di Kabupaten Muara Enim.

Ia bersyukur bahwa upaya yang dilakukan Pemkab. Muara Enim dinilai positif dari pemerintah provinsj khususnya BKKBN Provinsi Sumatera Selatan. (bel)