Muba Duduki Posisi Runner Up pada POPDA Sumsel XVI

0
Para atlet Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah mengantongi sebanyak 134 medali dan menduduki posisi Runner Up, Minggu (28/8). Foto: Riduwansyah

SEKAYU – Usai sudah Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumsel XVI. Para atlet Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah mengantongi sebanyak 134 medali dan menduduki posisi Runner Up.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Muba M Fariz, S.STP., MM., menyampaikan, total medali yang di dapatkan oleh para atlet Muba sebanyak 134 medali, diantaranya 39 emas, 37 perak dan 58 perunggu.

“Selama bertanding atlet Muba sudah berjuang maksimal dan juga mendapatkan hasil baik. Para atlet Muba juga telah berhasil menunjukan bahwasannya menjunjung tinggi sportifitas adalah hal yang paling penting dalam pertandingan,” pungkasnya saat menghadiri acara penutupan POPDA Provinsi Sumsel XVI, Minggu (28/8).

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi juga mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah bertanding dan berjuang pada ajang POPDA Sumsel XVI.

“Kalian sungguh luar biasa dapat bertanding dengan sportif dan memperoleh banyak medali untuk dibawa pulang ke Muba. Terima kasih juga kepada semua yang sudah terlibat,” katanya.

Apriyadi mengungkapkan, menduduki posisi Runner-up ini merupakan perjuangan dari para atlet yang patut diapresiasi. Karena pada dasarnya dari setiap pertandingan menang kalah, baik itu berada di posisi pertama dan kedua itu hal yang biasa. Terpenting ialah menunjukkan sikap sportifitas dan kejujuran pada saat bertanding.

“Kuncinya bukan pada kemauan untuk menang, setiap atlet dari daerah manapun memiliki kunci tersebut. Atlet Muba sudah berjuang dengan maksimal untuk nama baik daerah tanpa mencoreng. Terima kasih sudah menjadi patriot olahraga kebanggaan Bumi Serasan Sekate,” terangnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah bertanding dan menambah medali untuk daerahnya masing-masing.

“Di tahun 2023 mendatang, Kota Palembang akan menjadi Tuan Rumah Popnas. Seluruh atlet peserta Kabupaten / Kota yang berhasil meraih medali emas akan dilibatkan menjadi atlet andalan Provinsi Sumsel dalam menghadapi Popnas XVI Tahun 2023. Untuk itu, terus berlatih dengan giat para atlet terbaik Sumatera Selatan,” paparnya. (wan)