Musnahkan 507 Butir Ekstasi Serta 100 Gram Sabu

0

PALEMBANG – Satres Narkoba Polresta Palembang musnahkan barang bukti Narkoba jenis ekstasi sebanyak 507 butir dan 100 gram sabu dengan cara di blender yang disaksikan secara langsung oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palembang, diruang Aula Sat Res Narkoba Polresta Palembang, kemarin.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kompol Achmad Akbar mengatakan, barang bukti yang kita musnahkan ini merupakan hasil penangkapan bulan ini yang berhasil didapatkan dari dua tersangka di lokasi yang berbeda.

“Tujuan pemusnahan barang bukti ini dimusnahkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan barang bukti tersebut dengan disaksikan oleh Kejari Kota Palembang,” ungkapnya.

Akbar mengatakan, barang bukti ekstasi 507 butir kita dapatkan dari tersangka Deniden alias Deni (57) warga Jalan Mujahidin Lorong Khotib, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, dimana tersangka sebagai kurir ditangkap saat sedang melakukan transaksi di Jalan Tanjung Barang Lorong Tanjung Bubuk, Perumahan Ke Garden Blok D, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I, Palembang.

“Anggota unit I kita, pimpinan kanit, Ipda Dian, menangkap tersangka sedang melakukan transaksi dengan barang bukti ekstasi 507 butir, tersangka ditangkap tanpa adanya perlawanan,” bebernya.

Sementara untuk barang bukti sabu sebanyak 100 gram kita dapatkan dari tersangka Hendri Aziz Merliansyah (34) warga Jalan Tegal Binangun Lorong Karang Anyar, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang.

Tersangka Hendri ditangkap dirumahnya oleh anggota sat Res narkoba Polresta Palembang unit V pimpinan kanit, Ipda Muslim ”Saat dilakukan penggeledahan di rumanya anggota kita mendapatkan 100 gram sabu, dari informasi yang kita dapatkan tersangka bukan pemakai maupun pengedar, hanya sebagai kurir saja,” ungkapnya.

“Dalam kasus ini semua tersangka akan dijerat pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) tentang Narkotika,” tegasnya. (yns)