Musnahkan Sabu 4 Kg dan Ganja Seberat 13,5 Kg

0

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) — Kapolres Banyuasin bersama Wakil Bupati Banyuasin, Dandim 0430 dan Kabag Narkoba Polda Sumsel musnahkan 4 kilogram sabu dan 13,5 Kg ganja dari lima orang tersangka yang terdiri atas satu orang perempuan dan empat orang laki-laki dengan nominal jika diuangkan Rp 4,5 miliar.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik mengatakan, sangat berterimakasih kepada masyarakat dan semua unsur yang telah membantu Satuan Narkoba dalam mengungkap dan menggagalkan peredaran barang haram tersebut di wilayahnya.

“Keberhasilan kita ini tidak luput dari kerjasama yang baik semua pihak, oleh sebab itu kedepan kami selalu mengharapkan dukungan dari masyarakat, Pemkab Banyuasin, Dandim dan kejari dalam memberantas narkoba. Marilah kita berantas narkoba sejak dini mulai dari diri sendiri sampai di lingkunangan kita,”ujarnya, pada saat memberikan kata sambutan sebelum pemusnahan barang bukti berupa ganja dan sabu di halaman Sat Narkoba Polres Banyuasin.

Masih dikatakan Kapolres, pelaku dan sendikat narkoba dalam wilayah hukum Polres Banyuasin wajib dibasmi agar masyarakat merasa aman dan tenang.

“Kita tunjukan kepada masyarakat bahwa polisi memang serius menangani narkoba dan Kabupaten Banyuasin harus bebas ancaman narkoba. Adapun barang haram yang kita musnakan hari ini berjumlah 1.970,8 Gram sabu milik Mandala alias Daluk bin Maruto, 488 gram sabu milik Darsono alias Yos bin Balian, 1.342,49 gram sabu-sabu kepunyaan Eka Ariesta alias Rea binti Marzuki, serta  11.386,19 gram ganja kepunyaan Ari Ananda bin Kamaludin,” pungkasnya. (tara)