Nekat Bawa Gergaji Besi Agar Suami Bisa Kabur

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Satreskrim Polresta Palembang Unit Tekab berhasil mengamankan istri dari salah satu tahanan narkoba yang ikut kabur bersama 30 tahanan lainnya. Ia adalah Indah Permata Sari (26) ibu rumah tangga ini diamankan lantaran telah ikut membantu atas kaburnya 30 tahanan Polresta Palembang.

Diketahui, Indah memberikan gergaji kepada suaminya yakni Arief Hijayatulah yang berada di dalam rumah tahanan Polresta Palembang.

“Saya terpaksa melakukan hal itu dikarenakan tak tahan melihat suami saya berada di dalam tahanan sering diperlakukan kasar sesama napi,” ucapnya.

Diakuinya, sang suami menyuruhnya membawa gergaji dari luar. Dan ia pun langsung membelinya.

“Gergaji itu saya bawa saat membesuk suami, dalam keadaan situasi yang ramai, gergaji besi tersebut bisa saya selipkan kedalam kantong keresek. Dalam situasi pembesuk lagi ramai kantong keresek saya pun tak sempat di periksa petugas,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansah membenarkan anggotanya telah mengamankan istri dari salah satu tahanan yang kabur yang membawak gergaji ke dalam sel sehingga menyebabkan 30 tahanan narkoba kabur. “Untuk sementara ini pelaku masih dalam penyelidikan Satreskrim,” tukasnya singkat. (yns)