Normalisasi Sungai dan Insfrastruktur Desa Tertinggal Masuk Agenda Prioritas

0
Kepala Bapedda Litbang OKU Selatan, Natalion STTP
Kepala Bapedda Litbang OKU Selatan, Natalion STTP

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Guna memenuhi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Bumi Serasan Seandanan, pembangunan berkelanjutan di berbagai bidang akan terus di galakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Pada tahun 2019 ini, Pemkab OKU Selatan merencanakan melakukan peningkatan insfrastruktur jalan yang ada di pedesaan, khususnya bagi beberapa desa yang termasuk desa tertinggal yang ada di daerah ini.

Selain itu, juga akan ada Kegiatan  Pembangunan Normalisasi Sungai diwilayah Kabupaten OKU Selatan yaitu normalisasi sungai Kisam.

Kepada Fokus Sumsel Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah serta Penelitian pengembangan (Bapedda Litbang) Kabupaten OKU Selatan, Natalion STTP, mengatakan pembangunan berkelanjutan yang dilaksanakan Pemda OKU Selatan selain untuk mewujudkan OKU Selatan “Bersama” juga diharapkan dengan adanya berbagai pembangunan baik selama ini atau kedepan bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di Kabupaten tersebut yang semakin baik dan sejahtera.

Bapedda sendiri menurut Natalion dalam merancang setiap rencana pembangunan pertahunnya, selalu berpatokan kepada setiap hasil musyawarah baik ditingkat kecamatan yang mengakomodir hasil musyawarah setiap desa di wilayah masing masing serta Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kabupaten.

“Yang pastinya pembangunan yang bersifat urgen akan di proritaskan dalam setiap perencanaan yang dibuat serta di disusun,” ungkap Natalion.

Untuk pembangunan yang telah ada dan bisa di sebut selesai dilaksanakan dalam satu tahun terakhir, ucapnya salah satunya yakni penyelesaian pembangunan Masjid Agung. Yang mana pada tahun 2019 ini Masjjd Agung sudah bisa di fungsikan sekaligus dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat sarana ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. (den)