Nyawa Nyaris Melayang Ditikam Teman

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Misbah (23) tak pernah menyangka orang yang diboncengnya dengan menggunakan sepeda motor justru menikamnya dari belakang hingga mengalami luka cukup parah di bagian belakang pungggungnya.

Meski dengan luka tusuk di tubuhnya, korban berusaha menyelamatkan diri dan bertemu warga lalu dibawa ke Puskesmas Pampangan, hingga akhirnya dirujuk ke RSMH Palembang untuk mendapat pertolongan medis, Senin (24/12).

Informasi didapat, warga Dusun I Desa Serdang, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini menderita luka setelah ditikam oleh seseorang sekitar pukul 17.00 Wib di perkebunan karet perbatasan Kecamatan Pampangan – Pangkalan Lampam Kabupaten OKI.

Saat itu di lokasi yang masih masuk wilayah Desa Serdang, Pampangan, korban ditikam pelaku dari belakang sebanyak 2 kali menggunakan sebilah pisau.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Bagops Polres OKI, IPDA Suhendri, saat dikonfirmasi, Rabu (26/12), mengatakan, pada saat korban sedang menonton pertandingan bola voli di desa Serdang, tiba – tiba datang seseorang dengan mengendarai sepeda motor menemui korban.

“Setelah bertemu, seseorang yang diduga pelaku langsung mengajak korban untuk mengambil bambu di hutan. Pada saat akan pergi mengambil bambu, orang tersebut meminta korban untuk menyetir sepeda motor miliknya dan memboncengnya,” kata Suhendri.

Lalu di tengah perjalanan diatas sepeda motor, tiba – tiba orang yang diduga pelaku ini langsung menikam korban dengan menggunakan sebilah pisau sebanyak dua kali. Tikaman tersebut mengenai bagian punggung sebelah kanan dan rusuk belakang sebelah kanan korban.

“Karena mungkin sempat melawan, korban juga mengalami luka gores bagian pergelangan tangan serta luka gores bagian lengan tangan sebelah kanannya. Setelah melakukan penganiayaan terhadap korban, pelaku langsung melarikan diri mengendarai sepeda motor,” ungkap Suhendri.

Lanjut Suhendri, korban yang dalam keadaan terluka berjalan untuk menyelamatkan diri dan bertemu dengan warga, Herman dan Budi yang sedang menyadap karet. Korban ditolong oleh warga tersebut dan langsung dibawa ke Puskesmas Pampangan untuk diberikan pertolongan serta dirujuk ke RSMH Palembang.

“Barang bukti yang diamankan berupa 1 helai baju milik korban. Sementara karena orang yang diduga pelaku tersebut telah dikantongi indentitasnya, Kapolsek Pampangan beserta 6 orang personilnya usai melaksanakan olah TKP, kini melakukan pengejaran terhadap tersangka,” pungkas Suhendri. (febri)