Oknum Mahasiswa Tertangkap Mencuri Motor di Kampusnya

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Seorang oknum mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Palembang berinisial Rd (22), tertangkap tangan berusaha mencuri sepeda motor di kampusnya sendiri yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Palembang.

Sialnya aksi tersangka Rd (22), terekam kamera CCTV yang terpasang, sehingga dengan cepat petugas berhasil mendeteksi keberadaan pelaku dan diringkus Patroli 61 Polsek Kemuning, Selasa (26/3).

Selain tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Type CB 15 A1RRF M/T Tahun 2014 warna White Blue nopol BG 3568 ACH, sebilah senjata tajam jenis pisau, jaket levi’s warna biru, jaket merah, tas punggung warna silver, serta sepatu putih.

Tersangka digelandang ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut, terkait laporan pencurian sepeda motor milik korban Aji Santoso (20).

“Dari laporan korban mengaku sepeda motornya hilang di parkiran kampusnya, Jalan KH Zainal Abidin Fikri, pada Senin (25/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika kita melakukan olah TKP dan melihat rekaman CCTV, ternyata nampak terlihat jelas pelakunya. Dari sana, kita langsung lakukan penyelidikan dan pengembangan,” tutur Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing didampingi Kanitreskrim, Iptu Arlan.

“Ya kita masih gali terus keterangannya. Kita juga akan kembangkan lagi kasus ini, siapa tahu terlibat perkara kriminal lainnya. Sebab, dari beberapa pakaian yang digunakan saat beraksi dan mengambil kembali sepeda motornya, Rd menggunakan pakaian yang berbeda,” tandasnya.

Sementara itu, korban saat diperiksa petugas piket mengaku lupa mencabut kunci kontak sepeda motor saat diparkirkan di kampusnya. Ketika sadar sepeda motornya telah hilang.

“Saya buru-buru ke kelas untuk ikut mata kuliah pak. Beberapa jam kemudian, saya sadar kalau sudah meninggalkan kunci kontak di motor. Saat mau diambil, ternyata motornya telah hilang,” ungkapnya. (yns)