Oktober 2022, Jalan Desa Selawi Lahat Segera Dibangun

0
Jalan Desa Selawi Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat sepanjang  1,2 kilometer dengan lebar 8 meter segera dibangun melalui pengerasan, Minggu (21/8). Foto: Retno

LAHAT – Warga Paguyuban PNPM I Desa Selawi Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat bisa bernapas lega. Pasalnya, Jalan sepanjang  1,2 kilometer dengan lebar 8 meter yang dikeluhkan selama ini segera dibangun melalui pengerasan, Minggu (21/8).

Kepala Desa (Kades) Selawi Kecamatan Lahat, Don Pratikno mengaku, segala upaya terus dilakukan agar jalan yang dikeluhkan warga segera dibangunkan.

“Kami dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Selawi selama ini terus memperjuangkan agar jalan tersebut dapat dibangun pemerintah,” tuturnya.

Dia mengaku informasi terakhir, jalan ini rencananya akan dibangunkan melalui pengerasan pada Oktober 2022 mendatang.

“Segala upaya telah dilakukan, mulai dari melobi Pemkab, DPRD Lahat, Pemerintah Provinsi Sumsel, maupun pusat. Insya Allah jalan sepanjang 1,2 kilometer ini akan dibangun Oktober 2022,” jelasnya.

Diketahui, ketika musim hujan, jalan ini becek. Sedangkan ketika musim kemarau sangat berdebu. Hal ini kerap dikeluhkan pengendara melintas.

“Jalan ini merupakan satu satunya akses warga Paguyuban PNPM I Desa Selawi, dan tidak ada jalur lain. Jika memasuki musim penghujan, sangat susah untuk dilewati. Kalau musim kemarau sangat berdebu sekali,” terang Noval Irawan, didampingi Ardiansyah, warga setempat.

Dia mengaku akses jalan ini dibuka sekitar lima sampai enam tahun silam. Lambat lain, perkembangan populasi penduduk disini ramai sehingga jalan ini menjadi akses satu-satunya warga menuju ke Desa Selawi.

Dia berharap jalan ini dapat dibangunkan pemerintah, agar ketika memasuki musim hujan warga tidak kesusahan melintasinya. (rws)