OKU Juara Umum Open Turnamen Wushu 2018

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) –Tim Wushu Kabupaten OKU keluar sebagai juara umum pada Turnamen Wushu 2018  yang dibuka oleh Bupati OKU, pada 8 Desember 2018 di gedung olahraga (GOR) Baturaja.

Turnament wushu ini ikuti oleh Provinsi Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Riau, serta Kalimantan Timur.

Selain itu juga diikuti oleh seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Selatan, dengan jumlah atlet 315 orang.

Atas prestasi tersebut, Tim Wushu Kabupaten OKU berhak atas Tropy dari Gubernur Sumsel dan Tropy dari Bupati OKU serta uang pembinaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU, H Topan Indra Fauzi saat dikonfirmasi, Kamis (13/12), mengatakan, atas nama Pemkab OKU mengucapkan terima kasih dengan seluruh peserta yang telah berpartisifasi dalam tournament itu, khususnya untuk peserta dari luar provinsi seperti dari Kalimatan Timur.

“Kami selaku tuan rumah sangat bangga dengan para peserta yang dapat menjujung tinggi seportifitas selama pertandingan, walaupun itu masih belum mendapatkan mendali. Memang yang namanya pertandingan yang kita harapkan itu kemenangan. Karena itu untuk peserta yang belum mendapatkan mendali jangan berkecil hati, kekalahan sekarang ini anggaplah kemenangan yang tertunda. Mungkin di tournament yang akan datang bisa menang dan mendapatkan mendali seperti peserta yang menang saat ini,” ujarnya.

Buat peserta yang telah medapatkan mendali terus tingkatkan prestasi dan teruslah berlatih agar dapat mengikuti pertandingan yang lebih tinggi lagi seperti di tingkat internasional, khususnya untuk para atlet yang berasal dari Kabupaten OKU yang telah menjadi juara umum di event turnamen wushu tahun 2018 ini.

“Teruslah berlatih semoga kedepannya bisa mendapatkan mendali yang lebih banyak lagi dan menjadi atlet nasional bahkan internasional. Selamat untuk para pemenang dan yang kalah tingkatkan terus latihannya yang payah semangat,” pungkasnya.

Sementara Ketua Umum Wushu Sumsel, Ahmad Yani saat dibincangi mengharapkan kedepan wushu OKU yang telah menjadi juara umum jadi basis pembinaan di Sumsel.

“Nanti kejuaran di Bali ada tiga orang dari Sumsel yang akan diikutkan salah satunya dari OKU, yakni Mustaqorin Azizil yang di turnamen ini mendapatkan mendali emas,” jelasnya.

Dirinya berharap ketiga atlet yang berasal dari Sumsel ini nanti bisa menyumbang mendali emas, sehingga bisa mengharumkan nama Sumsel.

Di turnamen wushu kali ini OKU sendiri sebagai juara umum mendapatkan 14 mendali emas, 14 perak, 18 perunggu dan juga mendapatkan tropi Gubernur Sumatera Selatan serta tropi bupati OKU dan uang pembinaan.

Disusul juara kedua dirajh oleh Muara Enim dengan perolehan mendali 14 emas, 12 perak, serta 12 perunggu.

Sementara di tingkat ketiga diraih Lampung Saburai dengan mendapatkan 14 emas, 8 perak, 1 perunggu, sedangkan juara empat diraih oleh Palembang dengan memperoleh 8 emas, 5 perak dan 8 perunggu. (ags)