OKU Raih Penghargaan WTP Ketiga Kalinya

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Untuk ketiga kalinya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dibawah kepemimpinan Drs H Kuryana Aziz dan Drs Johan Anuar SH MM meraih penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Piagam penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baturaja Gustani, didampingi Kabag Umum Kanwil Diriktorat Jendral Perbendaharaan (DJPB) Prov sumsel, Pratamto yang diterima oleh Bupati OKU, di pendopo rumah Kabupaten, Selasa (23/10).

Bupati mengatakan, ini untuk ketiga kalinya OKU meraih penghargaan WTP, meskipun saat masih ada yang perlu diperbaiki dan penyempurnaan dalam laporan. Namun hal tersebut masih dinilai dalam batas wajar.

Hal ini juga lanjutnya, tidak terlepas dari kerja keras dari jajarannya sehingga penghargaan WTP ini bisa diraih oleh Kabupaten OKU. “Saya selalu mengingatkan dan selalu memperhatikan setiap kinerja kepala dinas dan berkat hal tersebut serta kerja keras kita semua akhirnya WTP ini bisa kira raih,” katanya.

Kuryana pun berharap hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, serta meminta kepada pihak Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara untuk tetap memberikan pengarahan mengenai pelaporan keuangan yang baik dan benar.

“Sekarang zaman semakin canggih, semua sudah serba online, mungkin ada cara terbaru yang lebih cepat dan baik dalam hal pelaporan keuangan. Kami mohon arahannya dan tentunya bisa membagi hal tersebut agar pelaporan kami bisa lebih baik dan cepat,” tegasnya.

Ia pun berharap agar kedepan OKU bisa lebih baik lagi. “Mudah-mudahan kedepan OKU tidak terlalu tertinggal dari daerah lain dan bisa lebih baik lagi,”  pungkasnya. (ags)