Home / ADVERTORIAL / OKU Sukses Raih Tiga Penghargaan Nasional

OKU Sukses Raih Tiga Penghargaan Nasional

Hits: 51

BATURAJA– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin melalui mantan Pj Bupati OKU, H Maulan Aklil memuji kinerja Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu yang mampu meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional dalam kurun waktu satu setengah tahun masa kepemimpinan mereka.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel tersebut saat memberikan sambutan mewakili Gubernur Sumsel, di Sidang Paripurna Istimewa HUT OKU ke-107 di ruang Paripurna DPRD setempat, Kamis (10/8).

Berfoto bersama usai rapat Paripurna memperingati HUT OKU Ke-107.

Menurutnya, untuk mendapatkan tiga penghargaan nasional dalam waktu satu setengah tahun tidaklah mudah. Tetapi, di bawah kepemimpinan Kuryana Azis dan Johan Anuar, yang baru berjalan satu setengah tahun, mampu menggapai penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) pusat.

Kemudian mendapatkan penghargaan dari Kementrian Kesehatan serta yang terbaru mendapat penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehuatanan (KLHK) yakni piala Adipura. Kesemuanya itu menunjukan jika Bupati dan Wakil Bupati berhasil dalam memimpin roda pemerintahan daerah ini.

Bupati OKU, H Kuryana Azis bersama unsur muspida joget dan bernyanyi bersama usai menghadiri paripurna istimewa memperingati HUT OKU Ke-107.

Dalam kesempatan ini, Molen sapaan akrab Maulan Aklil juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kabupaten yang dulunya disebut dengan Afdeling Lubuk Batang tersebut. “Biasanya semakin tua semakin menunjukan penurunan. Namun, Kabupaten OKU, semakin menunjukan kemajuan dan pembaharuan yang lebih baik. Mari kita dukung Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan tugasnya dan program-programnya ,” ajaknya.

Sementara Bupati OKU, H Kuryana Azis dalam kata sambutannya mengajak seluruh warganya agar lebih memantapkan tekad untuk menjadikan OKU lebih maju dan gemilang. “Bekerja keras dan bekerja cerdas mencerminkan komitmen OKU, untuk menyukseskan visi dan misi pembangunan darah,” ucapnya.

Bupati OKU, H Kuryana Azis menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Ketua DPRD OKU, Zaflin Ipani.

Kuryana juga mengajak masyarakat OKU dan stekholder agar bersama-sama mempertahankan penghargaan yang sudah diraih karena hal ini menjadi salah satu visi OKU, agar terwujudnya OKU Maju, Berbudaya dan sejahtera. “Tantangan ke depannya bakal lebih berat lagi. Karena, mempertahankan lebih susah daripada mendapatkan. Makanya, mari kita membulatkan tekad untuk sama-sama bekerja melaksanakan visi misi sehingga telah direncanakan dapat tercapai dengan baik,” tandasnya.

Pantauan di dalam ruang Paripurna, rapat dipimpin oleh Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipank SE dengan didampingi Wakil Ketua Hj Indrawati serta Yuliansyah Ied Murod. Turut hadir tamu undangan dalam acara tersebut yakni, Bupati OKU Timur, H Kholid Mawardi, Bupati OKU Selatan, Popo Ali, anggota DPRD Provinsi serta unsur Muspida lainnya. Paripurna istimewa HUT OKU yang digelar dari pukul 09.00 WIB menampilkan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten OKU. (adv)

About fokusmediaku

Baca Juga

43 Tahun Berdiri, PTSB Sudah Banyak Berkontribusi Untuk Sumbagsel

Hits: 75BATURAJA (fokus-sumsel) – Sejak berdiri tahun 1974 silam, Perseroan Terbatas Semen Baturaja (PTSB) (Persero) …