Pakde Slamet : Benahi Yang Bengkok

0

BANYUASIN (fokus-sumsel.com) — Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dewan Pimpinan Daerah (LDII) Kabupaten Banyuasin periode 2019-2024 berlangsung, Rabu (20/3).

Kegiatan tersebut dipusatkan di auditorium gedung, dengan tema “Meningkatkan kuaitas SDM Profesional Relegius Menuju Banyuasin Bangkit, Mandiri dan Bermartabat”.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono, pengurus DPW DPII Provinsi Sumsel, DPD LDII Banyuasin, serta pengurus yang akan dilantik. Anggota DRPD Provinsi dari Golkar Nadia Basir, Caleg DPRD Provinsi PDIP Susanto Ajis, Kemenag, MUI, DMI, FKUB, Dandim. Kesbangpol, NU, Muhammadiyah dan PAC LDII.

Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quraan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, penampilan Silat dari Perguruan Persinas Asad. Kemudian diikuti dengan pembacaan teks acara Pelantikan Pengurus LDII Banyuasin yang turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi SP.

Bupati Banyuasin Askolani melalui Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono mengundang semua yang hadir untuk mendoakan korban musibah laka speedboat dan korban penembakan di Masjid Selandia Baru.

LDII merupakan organisasi yang telah mengakar dan merumput dan paling banyak di Karang Agung Ilir. Tentunya tantangan LDII mesti mencoba aliran yang menyimpang seperti Ahmadia dan Aqida Al-Islamia.

“Saya berharap LDII dapat meluruskan yang bengkok. Katakan jika itu benar benar. Katakan jika itu salah,” tegas dia.

Selamat untuk pengurus yang baru dilantik. “Semoga bermanfaat bagi orang di bumi Sedulang Setudung,” harap dia.

Sementara itu, Ketua LDII Banyuasin Isnaini menyampaikan, program siap menudukung Banyuasin. “Semangat dan semangat lebih menyiarkan dakwah Islam,” katanya

Ketua DPW LDII Provinsi Sumsel Joko Susilo menyambut selamat untuk pengurus LDII Banyuasin yang baru. “Saya berharap tugas LDII dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Pengurus LDII tidak dapat menjual LDII karena saat ini musim caleg. Jika ada yang ketahuan maka akan dicopot. “LDII sekarang ini sudah ada di mana-mana dan jangan kemana-mana,”ujarnya.

Anggota LDII mesti amanah, Jujur dan Hemat Kemudian Rukun. Kompak dan Kerjasama yg baik. “Kami meminta Pemda Banyuasin meminta LDII Banyuasin untuk mendukung program Banyuasin bangkit adil dan sejahtera,” pungkasnya. (sub)