Pandemi Belum Usai, Wabup Ingatkan Kembali Disiplin ProKes

0

KAYUAGUNG – Kampanye penerapan protokol kesehatan terus digalakkan dalam rangka mengingatkan kembali semua masyarakat akan pentingnya pencegahan penyebaran virus COVID-19. Sebagai langkah konkrit, Pemerintah Kabupaten OKI bersama Forkopimda menggelar pembagian masker gratis di area Pasar Kayuagung.

“Pembagian masker ini dalam rangka mengingatkan dan menegaskan kembali akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat” ujar Kapolres OKI AKBP. Alamsyah Pellupessy, SH, S.IK, M.Si saat memimpin apel pembukaan pembagian masker di area parkir Pasar Kayuagung, Rabu (3/2/2021).

Selain pembagian masker, kegiatan ini juga disertai dengan disinfektasi lapak para pedagang dan sosialisasi penerapan 3M bagi para pedagang dan pengunjung Pasar Kayuagung.

Wakil Bupati OKI sembari memberikan masker gratis kepada masyarakat menghimbau agar masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Seringkali masyarakat terlena, hal ini terbukti saat kita mendapati ada beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker, kita ingatkan kembali bahwa pandemi ini belum usai, maka kegiatan hari ini kita maksudkan untuk mengingatkan kembali masyarakat agar tidak melupakan penerapan protokol kesehatan, ” jelas shodiq.

“Saya himbau masyarakat disiplin dalam memakai masker, hal ini penting untuk mencegah penularan COVID-19. Selain itu saya juga menghimbau agar tetap menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan, memang terdengar sepele tetapi sejauh ini memang hal inilah yang terbukti paling efektif dalam menekan mata rantai penyebaran COVID-19. Kita doakan bersama agar pandemi ini segera usai,” tegas Shodiq.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati H. M. Dja’far Shodiq, Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri, Dandim 0402/OKI Letkol Czi. Zamroni, S.Sos dan jajaran personel Kodim 0402, Kapolres OKI AKBP. Alamsyah Pellupessy, SH, S.IK, M.Si, dan jajaran Polres OKI, serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKI (Dishub, Pol PP, Dinkes, RSUD).