Pasang Setrum Sembarangan Bisa Dipidana

0
Iptu Habibulah

MUARADUA – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Simpang, Inspektur Satu (Iptu), Habibulah menghimbU kepada seluruh masyarakat, khususnya diwilayah Kecamatan Simpang dan Buana Pemaca untuk tidak memasang aliran serum listrik secara sembarangan seperti di lahan perkebunan dengan alasan untuk mencegah hama seperti babi kera masuk ke area lahan tanaman yang dikelola.

Hal itu menurut Kapolsek sebab tindakan tersebut selain  membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan orang lain yang terkena aliran sterum listrik yang di pasang di lahan perkebunan yang ada.

“Pemasangan setrum listrik di lahan lahan kebun atau area tanaman  secara sembarangan bisa di pidana jika berakibat merugikan orang lain. Makanya dilarang sebab berbahaya,” ujar Kapolsek Simpang Habibulah, Jum’at (8/2).

Untuk mensosialisasikan himbauan sekaligus larangan memasang sterum listrik di lahan atau kebun oleh warga diungkapkan Kapolsek pihaknya menjalin kerjasama dan meminta bantuan dengan para camat, baik kecamatan Simpang dan Buana Pemaca agar bisa menghimbau ke setiap Kepala Desa yang ada untuk menyampaikan tentang himbauan serta larangan tersebut.

Sementara itu Camat Kecamatan Simpang Maharesi Tama mengatakan selaku camat dirinya siap mendukung himbauan Kapolsek Simpang tentang himbauan dan larangan untuk memasang sterum listrik dikebun atau lahan sebagai pagar pengaman oleh warga di wilayahnya.

“Demi kebaikan bersama serta menghindari hal hal tidak diinginkan terjadi memang sebaiknya pemasangan tersebut jika bisa dihindari serta dicegah,” jelasnya.

Dirinya juga akan akan mengundang para Kepala Desa untuk mensosialisakan  ke warga yang ada di desa masing masing terkait tentang himbauan serta larangan tersebut. (den)