Pasutri Ini Kebingungan Bawa Anaknya Berobat Ke Palembang

0

# Berharap pertolongan dermawan

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Arbi Juanda (25) dan Ziza Mustika (23) warga Desa Mendingin, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), membutuhkan uluran tangan dari sesama. Ia membutuhkan dana untuk oprasional pengobatan putri mereka bernama Sintia Marbella berusia 1 (satu) tahun 11. Sintia mengalami pertumbuhan berbeda pada anak seusianya. Sintia memiliki jenis kelamin dua, laki-laki dan perempuan.

Saat dibincangi di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr Ibnu Soetowo, Arbi (orang tua Sintia,red) menjelaskan, saat ini pengomatan menggunakan BPJS-KIS. Rencananya akan dibawa ke RSMH Palembang.

“Surat rujukan dari RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja sudah keluar untuk dirujuk ke RSMH Palembang. Rencananya hari ini kami mau berangkat ke Palembang, tapi masih terkendala dana untuk ongkos dan biaya menuju ke Palembang,” kata Arbi mengharapkan, bantuan dari sesama untuk pengobatan anaknya.

“Tidak punya uang pak kami untuk ke Palembang. Memang untuk berobat sudah ada jaminan kesehatan BPJS-KIS. Tapi untuk biaya menuju Palembang kami belum ada,” ceritanya.

Ziza ibu Sintia mengaku, anaknya lahir normal. Namun seiring pertumbuhan usia ada benjolan kecil tumbuh dan lama kelamaan membesar menyerupai alat kelamin laki-laki.

“Kalau untuk buang air kecil hanya satu yang berfungsi yakni kelamin perempuan, yang menyerupai jenis kelamin laki-laki tidak berfungsi untuk buang air kecil,” ceritanya.

Dari pemeriksaan dokter, jenis kelamin laki-laki bukan hanya kulitnya saja melainkan ada batangnya. Bahkan kata Ziza dari pemeriksaan dokter ada satu buah zakar.

Ia menjelaskan pada saat hamil putra pertamanya itu normal-normal saja. Tidak ada pengaruh atau pirasat.

“Saat hamil berjalan normal saja. Sejak lahir juga normal-normal saja. Bahkan tidak pernah sakit. Baru tahu sejak satu tahun terakhir, daging kecil yang tumbuh itu seiring waktu terus membesar,” ucapnya. (ags)