PDIP Targetkan Konferda Rampung Semua Akhir Juli

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan menargetkan pelaksanaan konferensi daerah sudah rampung semua pada 27 Juli mendatang di seluruh Indonesia, karena pada 8 Agustus 2019 sudah kongres.

Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning menyampaikan hal itu pada konfercab serentak dan konferda PDIP Sumsel di Palembang, Minggu yang juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan pengurus partai lainnya.

Menurut dia, hingga sekarang yang telah melaksanakan konferda sebanyak 27 provinsi sehingga tinggal sedikit lagi yang belum melaksanakannya.

Targetnya pada 27 Juli nanti harus selesai semua provinsi melaksanakan konferda, karena pada 8 Agustus 2019 sudah dilaksanakan kongres PDIP, katanya.

Ia menyatakan, untuk pertimbangan menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC dan DPD itu tentunya kretrianya banyak ada psikotes, evaluasi, demografi dan lainnya.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, konfercab dan konferda merupakan tahapan lanjutan dari rapat kerja daerah yang sudah dilaksanakan sebulan yang lalu oleh PDI Perjuangan.

Prosesnya dilakukan sudah sebulan yang lalu oleh DPD PDIP, yang dimulai dari rapat daerah untuk menyamakan persepsi terhadap laporan partai nomor 28 tahun 2019 tentang penyusunan pemilihan tata cara pengorganisasian partai di tingkat DPC dan DPD.

Pada hari ini ada dua agenda yaitu konfercab 17 Kabupaten/kota dan konferda, nanti berjalan secara pararel, jelas mantan Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Untuk menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara itu mekanismenya usulan dari bawah diusulkan ke DPP PDIP, nanti dewan pimpinan pusat melakukan evaluasi kepada kepengurusan DPD dan juga individu. Selanjutnya DPP yang memutuskan dalam rapat nama-nama untuk jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Yang jelas totalnya ada 15 nama yang diusulkan ke DPP sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel.

“Saya sebagai Ketua DPD PDIP Sumsel keberhasilan hanya di pilkada kabupaten/kota bisa menambah kepala daerah, sementara pilgub masih kalah dan pemilu legislatif kehilangan totalnya tiga kursi untuk DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota. Atas dasar itu pula saya sebagai Ketua DPD PDIP Sumsel siap dievaluasi,” tuturnya.(SW)