Pelaku Curat Tersungkur Ditembak Petugas

0

# Coba kabur ke rawa-rawa

BATURAJA– Setelah sempat buron selama enam bulan, jajaran Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di kosannya yang ada di kawasan Bekasi Utara.

Pelaku adalah Muharam (27) warga Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat. Ia ditangkap petugas pada Jum’at (26/7) sekitar pukul 01.00 WIB. Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan sebutir timah panas karena mencoba kabur saat akan ditangkap.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasatreskrim, AKP Alex Andrian SKom didampingi Kanit Pidum, Ipda Karbianto saat dikonfirmasi, Sabtu (27/7) membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, pelaku Muharam ini ditangkap karena terlibat kasus Curat bersama dua orang temannya yang saat ini masih buron di rumah korban Dedi Susanto Sabtu (19/1) lalu sekitar pukul 02.30 WIB.

Dimana saat itu, ketiga pelaku masuk ke dalam rumah korban yang terletak di Perum Talang Aman Resident Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat dengan cara merusak kunci jendela samping rumah korban dengan menggunakan obeng.

Selanjutnya, ketiga pelaku berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor Honda Beat warna merah dan Yamaha Jupiter warna hitam beserta kunci kontak yang diparkir di dalam rumah korban serta mengambil satu unit Hp merek Asus. Selanjutnya pelaku kabur ke Bekasi Utara dan mengekos disana.

Pelaku sendiri, lanjut Karbianto, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba kabur ke rawa-rawa yang ada di dekat kosannya.

”Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolres guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku sendiri merupakan residivis kasus curanmor pada 2014 yang lalu,” pungkasnya. (kie)