Pembangunan RSUD Ditargetkan Rampung Pada 2019

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Di bawah kepemimpinan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis banyak pretasi dan penghargaan yang telah berhasil diukir. Bahkan dalam waktu dekat pasca penandatanganan kontrak kerjasama dengan PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI), Pemda OKU akan segera membangun dua gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Soetowo Baturaja.

“Penandatangan kerjasama dengan PT SMI sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Tahapan selanjutnya pembangunan segera dilelang. Setelah ada pemenangnya dalam waktu dekat akan segera dibangun,” kata Bupati  OKU, H Kuryana Azis saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/8).

Orang nomor satu di daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang ini menjelaskan, pendaan lebih kurang Rp 58,7 miliar melalui dana pinjaman dari PT SMI. Pembangunan rumah sakit rencananya dua gedung baru. “Satu gedung setinggi lima lantai. Satu gedung lagi setinggi dua lantai,” ungkapnya.

Ia meyakini pembangunan gedung baru rumah sakit ini akan menjadi icon baru di Baturaja OKU. Bukan hanya karena gedungnya yang bagus dan megah. Bahkan dari segi fasilitas dan layanan juga akan lebih ditingkatkan ke depannya.

Mengapa demikian mengingat RSUD di Baturaja ini merupakan rumah sakit rujukan dari beberapa daerah. Antara lain selain untuk masyarakat OKU sendiri juga menjadi rujukan dari Kab OKU Selatan, Kab OKU Timur hingga sebagian dari Lampung. “Agar pelayanan kepada pasien maksimal dan memuaskan, kita terus melakukan pembenahan. Baik dari segi layanan hingga fasilitas,” jelasnya.

Bupati menegaskan, pembangunan akan dilakukan multi-years. Mudah-mudahan pembangunan tepat waktu. Pembangunan dua gedung ini ditarget selesai pada 2019 mendatang. (ags)