Pemdes Bumi Serdang Salurkan BLT Untuk 90 KPM

0
Kepala Desa Bumi Serdang, Supandi, saat menyalurkan BLT kepada warganya, Selasa (5/4). Foto: Ali Mahyudin

BANYUASIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Bumi Serdang, Kecamatan Tukal Ilir, Kabupaten Banyuasin, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I tahun 2022 kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di wilayah itu.

Penyaluran BLT itu sendiri berlangsung di Kantor Desa Bumi Serdang yang disaksikan secara langsung oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa Bumi Sedang, Selasa (5/4/2022).

Kepala Desa Bumi Serdang, Supandi mengatakan, BLT yang disalurkan ini adalah bantuan untuk tiga bulan terhitung sejak Januari hingga Maret 2022. “Total BLT yang kita saluran adalah sebesar Rp900 ribu per KPM,” tegas Kades.

Tujuannya penyaluran BLT-DD ini kata Kades adalah untuk mengurangi beban masyarakat yang dianggap kurang mampu, khususnya yang terdampak dari pandemi covid-19.

“Kami berharap BLT-DD ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagi saat ini kita sudah memasuki bulan suci Rahmadan 1443 Hijriyah. Pergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan saat puasa,” tegasnya.

Menurut Kades, bagi masyarakat yang tidak bisa mengambil sendiri dana BLT itu, karena sudah tua, sakit dan penyandang disabilitas, maka pihak Pemdes akan langsung mendatangi rumah penerima manfaat tersebut. (din)