Pemerintah Desa Suka Karya Bagikan Susu Untuk Lansia

0
Kades Suka Karya, Misiana, saat membagikan susu kepada puluhan lansia di wilayahnya. Foto: Ali Mahyudin

BANYUASIN – Dengan semangat yang mengedepankan kebersamaan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Pemerintah Desa Suka Karya menyalurkan bantuan susu kepada lansia yang berhak menerima di wilayah tersebut.

Kegiatan itu sendiri berlangsung di Balai Kantor Desa Suak Karya Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Jumat (14/4/2022).

Pemberian susu tersebut sudah dua kali dilakukan Pemerintah Desa Suak Karya dengan mengunakan Dana Desa tahap I ditahun 2022. “Total ada 56 lansia di desa kami yang menerima bantuan susu tersebut,” kata Kades Suka Karya, Misiana, saat dibincangi di kantornya, Sabtu (15/4/2022).

Dia menjelaskan, susu yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi lansia, karena diformulasikan secara khusus untuk menjaga kesehatan tulang. “Merek susunya adalah Anlene. Susu ini sangat bagus diminum lansia guna mencegah tulanf keropos,” tegasnya.

Selain itu lanjut dia, susu Anlene yang diberikan kepada lansia tersebut juga rendah lemak, bebas gula, serta bebas kolesterol sehingga aman dikonsumsi setiap hari.

“Harapan saya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka. Dengan demikian, mereka bisa menikmati hari tuanya tanpa takut aktif bergerak,” pungkasnya. (din)