Pemkab Muba Terus Bersinergi

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) – Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba akan terus meningkatkan sinergi dengan Kepala Daerah terpilih yang baru saja dilantik.

Hal ini dipandang perlu mengingat sinergi yang maksimal tentunya akan terjalin hubungan yang positif dan menguntungkan bagi masyarakat di daerah masing-masing.

“Koordinasi dan sinergi akan terus ditingkatkan dan dimaksimalkan,” ungkap Beni Hernedi kepada awak media usai menghadiri Pelantikan 7 Bupati dan Walikota di Sumatera Selatan (Sumsel) di gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC), Selasa (18/9).

Lanjut Beni, dengan sinergi serta koordinasi yang maksimal antar Kabupaten/Kota tentu akan sangat banyak manfaat positif yang bisa dipetik yakni memberikan kontribusi positif untuk masyarakat di daerah masing-masing, sebagai contoh pembangunan serta pelayanan publik.

Selain itu, bisa bertukar pikiran untuk memaksimalkan pembangunan dan pelayanan publik di daerah masing-masing.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin meminta kepada semua kepala daerah terpilih dan sudah dilantik untuk amanah dalam menjalankan tugas yang sudah diemban sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat.

“Tanggung jawab yang diemban telah dimulai, kiranya kepada Walikota dan Bupati terpilih bisa menjalankannya dengan baik serta amanah,” tegasnya.

Alex menambahkan, Bupati dan Walikota yang sudah dilantik harus sudah menyiapkan kerja prioritas yang bisa dimaksimalkan selama lima tahun masa pengabdian. Selama masa itu dampak positif serta hasil pembangunan yang nyata harus terwujud. “Harus ada kontribusi nyata dan memberikan dampak positif kepada seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Sebanyak 7 Bupati – Wakil Bupati dan Walikota – Wakil Walikota terpilih di Sumsel periode 2018-2023 yang mengikuti pilkada serentak Juli lalu resmi dilantik oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

7 Bupati – Wakil Bupati dan Walikota – Wakil Walikota yang dilantik tersebut adalah Walikota dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo–Fitria Agustinda, Walikota dan Wakil Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar, Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alpian Maskoni–Muhammad Fadli.

Selain itu, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ridho Yahya-Andriansyah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang Joncik Muhammad–Yulius Maulana, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang–Hariyanto, serta Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Yani–Juarsah. (okt)