Pemkab Ogan Ilir Siapkan Lahan 11 Hektare untuk Tanaman Jagung

0
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memulai secara simbolis penanaman jagung di Mapolres Ogan Ilir, Sabtu (28/5). Foto: M Gani

INDRALAYA – Melibatkan unsur TNI dan Polri dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memulai secara simbolis penanaman jagung di Mapolres Ogan Ilir, Sabtu (28/5).

Sedikitnya terdapat satu hektare lahan yang berada di belakang gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Ogan Ilir.

“Kegiatan kita hari ini, secara simbolis, penanaman jagung di Mapolres Ogan Ilir sebagai upaya kita meningkatkan ketahanan pangan,” ujar Bupati Panca di sela-sela kegiatan.

Tak hanya di Mapolres Ogan Ilir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir juga akan menanam jagung di lahan seluas 10 hektare yang berada di Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu.

“Termasuk di Mapolres Ogan Ilir ini, jadi total luas lahan yang akan ditanami jagung ini yakni 11 hektare,” terang suami Mikhalia Tika Alamsjah ini.

Tiga bulan ke depan katanya, panen jagung akan dilaksanakan secara serentak. “Harapan kita semua, mudah-mudahan panen berhasil,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa jagung ini salah satu makanan pokok. “Jagung ini juga menjadi alternatif bahan pokok bagi masyarakat,” tukas Bupati. (gan)