Pemkot dan Baznas Salurkan Paket Sembako ke Penggali Kubur dan Bilal Jenazah

0
Pemkot Palembang dan Baznas Palembang menyalurkan 200 paket sembako ke penggali kubur dan bilal jenazah, di ruang rapat Parameswara Kantor Wako Palembang, Rabu (10/8). Foto: Erik Agustino

PALEMBANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) Palembang menyalurkan 200 paket sembako ke penggali kubur dan bilal jenazah, di ruang rapat Parameswara Kantor Walikota (Wako) Palembang, Rabu (10/8).

“Alhamdulilah dari Baznas, 200 paket di salurkan yakni, 100 untuk penggali kubur dan 100 paket lagi untuk Bilal Jenazah,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, didampingi Ketua Baznas Palembang Ridwan Nawawi.

Menurut dia, penyaluran paket sembako ini bersumber dari sedekah subuh Aparatur Sipil Negara (ASN). “Saya sangat mengapresiasi Baznas yang sangat jeli dalam memilih orang yang tepat menerima paket sembako ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, bertepatan pada penyaluran sembako, Baznas Palembang dan Sekda Palembang turut melantik 18 Unit Pelayanan Zakat (UPZ) dari seluruh Kecamatan Kota Palembang.

“Guna memaksimalkan zakat di setiap kecamatan, kita melantik 18 UPZ di Palembang,” jelas Ketua Baznas Palembang Ridwan Nawawi. (rik)