Pempek Bunda Ratu  Layani Kota Besar di Indonesia

0

PALEMBANG – Pempek Bunda Ratu sekarang ini sudah mulai melayani sejumlah kota besar di Indonesia melalui reseller yang ada sehingga masyarakat bisa menikmati makanan khas Palembang tersebut.

“Sejak pandemi ini kita memutuskan untuk membuka reseller dan Alhamdulillah melalui beberapa teman dari luar Palembang seperti Jakarta, Malang, dan kota lainnya di Indonesia yang sudah menjadi reseller,” kata Desi Windayani, pemilik Pempek Bunda Ratu beberapa waktu lalu.

Menurut dia, untuk menjadi reseller caranya cukup mudah, mulai dari pembelian senilai Rp3 juta akan mendapatkan harga khusus, kemudian di atas Rp10 juta harga yang diberikan akan lebih khusus lagi.

Ia mengatakan, pempek Bunda Ratu diolah tanpa menggunakan bahan pengawet, tanpa MSG serta aman untuk lambung dan harganya juga terjangkau mulai dari harga Rp3.000. Untuk dikirim ke luar disediakan pempek frozen.

“Untuk pengiriman kita paling lama enam hari untuk ke luar kota. Kita juga ada garansi tiga hari, apabila produk yang diterima tidak dalam kondisi fresh bisa ditukar, cuma pengalaman kita sewaktu pengiriman ke NTT selama enam hari, Alhamdulillah, masih bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya juga mulai membuka paket untuk acara seperti untuk merayakan ulang tahun di resto and cafe pempek bunda ratu.

“Di tengah kondisi nilai rupiah menurun saat ini, kami menawarkan paket acara seperti ulang tahun dengan harga tidak terlalu mahal hanya Rp1 juta untuk 25 orang. Paket ini bisa untuk anak-anak hingga dewasa,” jelasnya.

Paket sudah termasuk makanan berat yang bisa dipilih seperti tekwan, kapal selam, celimpungan, laksan dan lainnya, ditambah pempek campur, minuman, tumpeng mini yang terbuat dari pempek dan hadiah balon. Paket acara selama tiga jam.

Ruangan acara yang disediakan juga sangat menarik dan instagramable. Mulai dari tempat duduk lesehan dengan alas berwarna oranye, balon warna-warni, wallpaper bergambar bunga, dan hiasan dedaunan di dinding berbentuk cinta menambah semarak ruangan yang terletak di lantai dua tersebut.

“Kita juga menyediakan berbagai fasilitas di ruangan ini seperti free WiFi, karaoke, dan mushala,” katanya. (SW)