Penampilan Capres Prabowo Sangat Sempurna di Debat

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) -Penampilan Calon Presiden RI no urut 02 Prabowo Subianto pada debat capres Sabtu malam dinilai Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumatera Selatan H Budiarto Marsul sangat sempurna.

“Penampilan Pak Prabowo pada Sabtu malam sangat excellent. Hal ini bisa dilihat dari kemampuannya dalam menanggapi semua pertanyaan yang diberikan. Dimana semua pertanyaan dijawab dengan detil dan runut sehingga mudah difahami semua pihak termasuk masyarakat awam,” kata Budiarto di Palembang, Sabtu malam (30/3).

Politisi Partai Gerindra ini juga menyebut, kalau kelancaran Prabowo dalam memberikan jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan, karena semua yang ditanyakan adalah hal-hal yang dialami langsung oleh Prabowo, sebagai anak bangsa yang lama berkecimpung di dunia militer, baik didalam maupun luar negeri.

Budi yakin kalau debat pada Sabtu malam ini akan memberikan dapak positif terhadap elektabilitas Prabowo.

“Dalam debat, masyarakat bisa melihat langsung bagaimana kecerdasan Prabowo, keseriusannya dalam menjaga NKRI dengan mengclearkan titik-titik strategis seperti bandara dan pelabuhan dari orang asing. Selain itu beliau juga bertekad untuk memperkuat TNI sebagai garda depan pengamanan bangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Budi juga mengajak seluruh masyarakat Sumsel, untuk datang ke acara kampanye akbar Prabowo-Sandi, pada Selasa (9/4) di BKB Palembang.

“Saya berharap seluruh masyarakat bisa datang dan bertatap muka langsung dengan Prabowo,” katanya.

Pernyataan yang sama juga dikatakan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, H Sujarwoto. Menurutnya penampilan Prabowo sangat sempurna dan bisa dibilang menang telak, karena memberikan jawaban yang jelas mengenai strategi untuk mengamankan bangsa ini.

“Bahkan Pak Prabowo menyoroti masalah bandara, dermaga dan terminal yang diserahkan kepada pihak asing. Menurutnya ini sangat berbahaya, karena pelabuhan dan bandara adalah tempat-tempat strategis yang harus dijaga pengamanannya, karena keduanya merupakan pintu masuk negara ini,” tuturnya.

Ia berkeyakinan, dengan debat kali ini akan membuka mata masyarakat kalau yang paling NKRI itu adalah Prabowo. Belum lagi masalah freeport, beliau bisa menjelaskannya juga.