Pendaftaran PPDB SMA Negeri Mulai 9 Juni

0
Kepala Bidang (Kabid) SMA Disdik Provinsi Sumsel Masherdata Musa'i. Foto: Susilawati

PALEMBANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri dibagi menjadi 5 jalur yakni PMPA (jalur undangan), afirmasi, mutasi orang tua, zonasi dan Tes Potensi Akademik (TPA).

“Untuk pendaftaran jalur PMPA, afirmasi dan mutasi orang tua akan dilaksanakan pada 17-19 Mei 2022. Pengumumannya 24 Mei, dan daftar ulang jalur PMPA, afirmasi dan mutasi orang tua dilaksanakan pada 25-28 Mei,” ujar Kepala Bidang (Kabid) SMA Disdik Provinsi Sumsel, Masherdata Musa’i, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (31/5).

Masherdata menuturkan, pendaftaran untuk jalur zonasi dan verifikasi pada 30 Mei-3 Juni. Sedangkan pengumuman jalur zonasi ada 6 Juni. Begitupun untuk daftar ulang dilaksanakan pada 7-8 Juni mendatang.

Masherdata melanjutkan, untuk PPDB dan verifikasi TPA dilaksanakan pada 9-14 Juni. TPA digelar pada 16 Juni. “Pengumumannya secara online pada website masing masing sekolah pada 21 Juni. Untuk daftar ulang dilaksanakan pada 22-24 Juni,” terangnya.

Untuk daya tampung, masih kata dia, secara teknisnya diserahkan ke sekolah masing-masing. “Untuk sekolah penyelenggara PPDB SMA Negeri diimbau untuk mempersiapkan sarana dan prasarananya sebaik-baiknya, agar pelaksanaan PPDB berjalan sukses,” jelasnya. (sus)