Pengajian Al Hidayah Gelar Pelatihan Membaca Al-Quran

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Sebagai bentuk implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Quran (BTQ). Dan sekaligus wujud kepedulian dalam memberantas Buta Aksara Alquran. Maka Pengajian Al Hidayah Kabupaten OKI, menggelar Pelatihan Membaca Al Quran dengan menggunakan Metode Qiro’ah belum lama ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para ibu perwakilan pengajian dari masing -masing kelurahan/desa yang ada di kecamatan wilayah Kabupaten OKI.

Ketua Pengajian Al Hidayah, Sandra Atika SKM saat dibincangi awak media, Selasa (3/4), mengatakan, bahwa Pengajian Al Hidayah ini merupakan Pengajian yang dilahirkan atau yang dibentuk oleh Partai Golkar Kabupaten OKI.

”Program kerja dari Pengajian Al Hidayah ini di bidang pendidikan. Sehubungan dengan Perda Pemberantasan Buta Aksara Alquran tersebut, sehingga Pengajian Al Hidayah yang bekerjasama dengan DPD Partai Golkar Kabupaten OKI, menggelar kegiatan cara cepat membaca Al-Quran dengan menggunakan metode Qiro’ah, ” ungkapnya.

Menurutnya, metode Qiro’ah tersebut sangat bermanfaat untuk mempermudah masyarakat maupun anak -anak di dalam belajar Al-Quran. Pesertanya pun berasal dari perwakilan beberapa kecamatan/desa yang diutamakan kecamatan kota.

“Diharapkan dengan adanya pembelajaran tersebut selain mereka dapat menerapkannya di lingkungan mereka masing masing, masyarakat juga dapat lebih memahami dan mengerti dalam membaca Quran dengan baik dan benar yang tentunya sesuai dengan tadjwid dan mah’rojnya, ” harap Sandra.

Sementara itu, Ketua BKPRMI OKI, Samsu Riadi SE.I berharap, dengan semakin gencar dan giatnya masyarakat belajar Al-Quran, buta aksara Al-Quran di masyarakat dapat semakin berkurang, dengan semakin banyaknya masyarakat yang mampu membaca Al-Quran dengan benar sesuai tadjwid serta mah’roj nya.(g-wijaya/febri)