Pengedar Narkoba Dituntut 6 Tahun Bui

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Dadang Sujarot bin Ali Insan sedikit bernapas lega, itu lantaran setelah mendengarkan putusan majelis hakim yang diketuai oleh Zulkipli pada lanjutan persidangan negeri klas 1A khusus Palembang yang menjatuhkan vonis lebih ringan dari tuntutan JPU.

Dadang divonis lebih ringan yaitu 6 tahun dan denda Rp 800 juta subsider 4 bulan dari tuntutan awal yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) M Fajar SH yaitu 8 tahun dan denda Rp 800 juta subsider 6 bulan.

Pada pembacaan putusan hakim menilai terdakwa berdasarkan fakta dan bukti persidangan terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Maka, berdasarkan putusan sidang terdakwa terbukti bersalah dan tidak meringankan,” ujarnya.

Usai membacakan putusan hakim mempersilahkan terdakwa untuk menggunakan haknya. “Silahkan terdakwa konsultasi dengan pengacara,” katanya.

Atas putusan tersebut terdakwa menerima setelah berdiskusi dengan pengacara dari Posbakum yaitu Tria SH.

Diketahui, pada 06 November 2018 sekitar pukul 16.30 WIB terdakwa Dadang ditangkap petugas dari BNNP Sumsel di dalam rumah (tepatnya di dapur) Sujaini alias Jai (DPO) dengan alamat Desa Karang Endah Kampung 1 kec. Gelumbang Kab. Muara Enim.

Dan setelah dilakukan penangkapan didapat barang bukti berupa 34 paket narkotika jenis sabu dengan berat netto keseluruhan 2,043 gram, 1 buah celana pendek warna abu-abu, 1 buah kotak hitam tempat menyimpan paket narkotika jenis sabu dan 1 unit Handphone Nokia 6030 berwarna hitam. (yns)