Pengurus DPP PKP Sumsel Resmi Dikukuhkan

0
DPP PKP Sumsel dan DPK PKP resmi dikukuhkan oleh Ketum DPN PKP Mayjen TNI Marinir (Purn) DR H Yussuf Solichien, M., MBA., PhD., di OPI Convention Center Jakabaring Palembang, Sabtu (11/6). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Sumsel dan Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKP resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Nasional (DPN) PKP Mayjen TNI Marinir (Purn) DR H Yussuf Solichien, M., MBA., PhD., di OPI Convention Center Jakabaring Palembang, Sabtu (11/6).

Selain mengukuhkan pengurus provinsi dan kota, juga dilakukan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Sumsel. “Alhamdulillah kita dapat berkumpul dalam pelantikan pengurus DPP dan DPK se Sumsel. Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran dari Pemerintah Kota, Provinsi ataupun kabupaten yang telah hadir dalam acara ini. Kebenaran PKP ini merupakan koalisi pemerintah pendukung Pemilihan Umum (pemilu tahun 2014 lalu,” ujar Ketum DPN PKP Mayjen Marinir (Purn) DR H Yussuf.

Untuk pencalonan legislatif (pencaleg), pihaknya menekankan bahwa PKP ini partai tanpa mahar sehingga tidak ada calon legislatif (caleg) itu dikutip bayaran. Bahkan, PKP akan membantu caleg tersebut untuk duduk di parlemen.

“Soal pilpres pun belum kita bicarakan. Setelah lolos verifikasi Desember nanti barulah kita berbicara pilpres. Kriteria PKP itu presidennya seperti kepemimpinan Bung Karno go Internasional dan kerakyatan seperti Soeharto. Kombinasi dua kepemimpinan itulah yang menjadi tolak ukur PKP mengusung pilpres nanti,” terangnya.

Dia optimistis kedepan PKP bisa mengambil kursi kosong di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota dikisaran 6-10 kursi. “Harapan kita kedepan Gubernur, Walikota, Bupati, dan orang-orang yang 1 irama dengan PKP. Dimana 1 suara, 1 gerakan, 1 irama, untuk melindungi dan memberikan kesejahteraan kepada rakyat,” jelasnya.

Sementara Ketua DPP PKP Sumsel Ir Gunawan, MT., menambahkan sebagai gambaran peta politik di Sumsel bahwa di Sumsel terdiri dari 17 kabupaten/kota, 236 kecamatan, 386 kelurahan, 2.852 desa, dan jumlah penduduk 8 juta lebih.

“Kami bersyukur DPK PKP Sumsel telah terbentuk di 17 kabupaten/kota. Berarti sudah melebih 75 persen. Bahkan untuk DPC sudah melebihi 50 persen secara rata-rata. Tujuan dari pelantikan ini agar PKP lebih dikenal oleh masyarakat, dan berdampak besar di Sumsel,” paparnya.

Dia mengaku akan menjaring kader-kader terbaik dengan turun langsung ke tengah masyarakat. “Kita optimis bisa masuk parlemen pada Pileg nanti,” tandas dia. (sus)