Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Kusno Nekat Bunuh Diri

0
Ilustrasi

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Diduga karena putus asa akibat sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, seorang kakek nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kakek tersebut diketahui bernama Api Kusno (60), warga Rt 04 dusun IV Air Ngroyok Desa Cengal, Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kejadian ini praktis mengejutkan para tetangganya yang tidak menyangka korban akan mengakhiri hidupnya, Senin (25/3).

Korban pertama kali diketahui meninggal dunia oleh istrinya sendiri yang baru pulang usai mencuci di sungai sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ditemukan kakek ini tergantung di kayu alang dapur dalam rumah mereka dengan posisi leher terjerat kain kemban.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek Cengal, IPTU Eko Suseno saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, pihak kepolisian sekitar pukul 11.00 WIB mendatangi TKP bunuh diri di Dusun IV Air Ngroyok Desa Cengal Kecamatan Cengal OKI.

“Peristiwa bunuh diri terjadi, saat Istri dan kedua anaknya tidak berada di rumah. Istrinya pergi mencuci di sungai, sementara kedua anaknya menyadap karet di kebun. Ketika ditinggal, korban masih dalam keadaan baik – baik saja,” kata Kapolsek.

Namun, lanjutnya, saat istrinya pulang dari mencuci di sungai mendapati suaminya telah meninggal dunia dengan posisi tergantung dengan leher terjerat kain kemban di kayu alang dapur rumah mereka, sehingga langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

“Korban diperkirakan melakukan bunuh diri, akibat putus asa dikarenakan penyakit yang dideritanya sudah lama tidak kunjung sembuh. Di leher korban terdapat bekas jeratan dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya,” tukasnya. (febri/gani)