Perbaikan IPA Masih Dilakukan Petugas PDAM

0
Petugas PDAM Tirta Raja saat memperbaiki IPAL Batukuning. Foto: Haki Mahali

BATURAJA – Direktur PDAM Tirta Raja OKU, Abi Kusno melalui Kasubsi Humas dan Hubal, Elfanco mengatakan hingga saat ini pihaknya, masih melakukan perbaikikan pipa induk di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Unit Batukuning. Perbaikan kebocoran agar distribusi air bersih yang mengalir ke pipa pelanggan kembali lancar.

“Petugas kita masih dilapangan untuk memperbaiki pipa induk di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Unit Batukuning. Kita terus bergerak untuk melakukan perbaikan agar distribusi air bersih yang mengalir ke pipa pelanggan kembali lancar,” ujar Elfanco, lamanya perbaikan dikarenakan kebocoran pipa cukup parah.

Dijelaskan, kebocoran pada pipa induk yang terjadi sejak tiga hari lalu tersebut disebabkan karena faktor usia pada karet fleksibel intake sehingga sudah layak diganti baru.Hal ini berdampak pada distribusi air bersih pelanggan mengalami gangguan.

“Khususnya gangguan terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Baturaja Barat hingga proses perbaikan selesai dilakukan petugas di lapangan,” katanya

Diakui selama Petugas di lapangan masih berjibaku melakukan pergantian pipa yang bocor. Selama proses perbaikan suplai air terpaksa dihentikan sementara waktu.

“Atas ketidaknyamanan ini kami mohon maaf dan kami upaya perbaikan sesegera mungkin rampung agar suplai air kembali lancar,” ujarnya. (kie)