Peringati HPN, Forwaki Santuni Anak Yatim

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Forum Wartawan Kabupaten Ogan Komering Ilir (Forwaki), melakukan gerakan peduli sosial dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu di Kota Kayuagung, Kamis (21/2).

Kegiatan ini juga sebagai kegiatan rutin silaturahmi anggota Forwaki yang digelar di rumah salah satu anggota Forwaki, Tarmizi Mahat.

Acara lainnya juga diadakan pembacaan surat Yasin bersama dan doa. Selain para anggota Forwaki dan para anak yatim, sejumlah tamu undangan lainnya juga turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Diantaranya pihak Dinas Pendidikan OKI, Kasubag Keuangan, Firmansyah SH MH, Kepala SMPN 2 Kayuagung Drs Mulyadi MPd, Kasubag Humas Setda OKI Adiyanto SPd, Lurah Kayuagung Asli dan lain sebagainya.

Ketua Forwaki Kabupaten OKI, Endri Irawan SH, mengatakan, kegiatan silaturahmi anggota Forwaki memang selalu digelar setiap dua kali sebulan, mengingat semua anggota Forwaki ikut dalam keanggotaan arisan.

Namun, kali ini merupakan pertemuan dalam jumlah besar dengan mengundang sejumlah pejabat penting. Dan dalam kesempatan ini juga Forwaki berbagi dengan anak yatim dengan dana kegiatan dari uang kas Forwaki dan bantuan spontan dermawan yang tidak mengikat.

“Forwaki juga akan terus menjalin kerjasama dan silaturahim sesama organisasi kewartawanan lainnya yang ada di OKI, jadi kita wartawan OKI bisa saling memberi masukan,” ungkap Endri.

Endri selaku Ketua juga salah satu program Forwaki yang sudah dibangun yakni menjalin kerjasama dengan salah satu advokat yang cukup ternama Dodi IK, sehingga jika ada persoalan hukum dapat berkomunikasi dan berupaya dalam melakukan pembelaan wartawan yang tergabung di Forwaki.

Endri juga berharap 54 anggota Forwaki dapati semakin kompak dengan menjaga persatuan. Dan menjadi komunitas wartawan di tingkat Kabupaten OKI yang membanggakan dengan segala karya tulisnya dalam mengawal pembangunan di Bumi Bende Seguguk ini.

Penasehat Forwaki, H Syarifudin dalam kesempatan tersebut mengungkapkan agar kedepan anggota Forwaki terus belajar meningkatkan profesionalisme dan pihak Pemerintah Kabupaten juga dapat memberikan pendidikan serta pemahaman terhadap tugas jurnalistik selaku mitra kerja.

Sementara Kabag Humas Pemkab OKI, Adiyanto mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan seperti ini dan kedepan antara pemerintah dapat terus saling bekerjasama terutama dalam pemberitaan pembangunan daerah. (febri/g-wijaya)