Persiapan Rampung, JASS 8 Siap di Geber

0
Ketua Muaradua Trail Adventure (Mutar), Tofan Maulana
Ketua Muaradua Trail Adventure (Mutar), Tofan Maulana

MUARADUA – Pelaksanaan event Jelajah Serasan Seandanan (JASS) ke-8 yang akan berlangsung pada 23 Februari 2019 mendatang menyisakan beberapa hari lagi. Persiapan demi persiapan yang dilakukan panitia pun telah rampung dikerjakan.

Dengan begitu Event JASS ke-8 yang merupakan event tahunan milik Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bekerja sama dengan Muaradua Trail Adventure (Mutar) ini siap untuk di geber.

Pernyataan ini sebagaimana yang diungkapkan Ketua Muaradua Trail Adventure (Mutar), Tofan Maulana didampingi salah satu panitia kegiatan, Heru Wahyono, saat ditemui dilokasi pendaftaran, Kamis (21/2).

Dikatakaan oleh Topan, saat ini pihaknya sendiri telah membuka tempat pendaftaran bagi peserta di Simpang 3 Bumi Agung dan sampai sejauh minat offroader tanah air yang ingin berpartisipasi cukup tinggi yakni mencapai 1700 peserta.

“Pada JASS ke-7 kemarin saat-saai seperti ini jumlah peserta yang mendaftar baru mencapai 400-600 orang, namun untuk JASS 8 kali ini pesertanya sudah membludak hingga 1700 orang,” urainya.

Untuk pendaftaran terakhir, terang Tofan, panitia pelaksana akan kembali membuka lokasi pendaftaran di Gedung Kesenian Muaradua. “Puncak pendaftaran akan kita laksanakan sehari sebelum pelaksanaan dan diperkirakan pada hari terakhir ini para Offroader yang berasal dari berbagai penjuru tanah air akan mulai berdatangan,” ujarnya.

Untuk jalur yang dipergunakan dalam JASS 8 ini, ucap Tofan, pihaknya tetap menggunakan jalur yang melintasi alam perbukitan dengan komposisi 70 persen pebukitan dan 30 persen aspal. Track ini sendiri 60 persennya merupakan jalur baru dan panjang track yang disajikan kali ini mencapai 120 kilometer dengan varian tanjakan dan technical speed. 

“Para Offroader akan Start di gedung Kesenian Muaradua melewati Pelangki, menuju desa Mekar Jaya. Dari situ peserta akan menuju ke daerah Simpang Sender dan langsung melaju ke Banding Agung untuk mencapai  garis Finish di kawasan objek wisata Danau Ranau. Diperkirakan jarak waktu untuk penyelesain jalur, kurang lebih 7 jam untuk waktu normal,” tuturnya.

Khusus untuk track atau jalur ungkap Tofan, Panitia Pelaksana JASS 8 kembali mengandeng Master Track dari Bandung Nanang Saleh Dogman, yang berkolaborasi dengan Club Lokal seperti Mutar, Gastar, Gank Trail Tua, Santai, Thac Tim Hore Adventure Club dan lainnya. 

Karena penyelenggaraan JASS ini adalah yang ke-8 kalinya, ucap Tofan maka hadiah yang dipersiapkan panitia cukup memukau yakni hadiah utama berupa 3 mobil, 8 motor dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya. 

“Bagi rekan-rekan yang belum mendaftarkan diri ayo segera daftar dan ramaikan event spektakuler ini. Hanya dengan biaya pendaftaran IDR 250 peserta bisa mendapatkan kupon undian untuk memenangkan hadiah, sekaligus id card, makan siang dan kebahagian. Selain itu bagi Club pendaftar terbanyak akan mendapatkan hadiah langsung berupa 1 unit motor,” tuturnya. (den)