Pertamina Bagikan Ribuan Masker di Indramayu Cegah Penyebaran Covid-19

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Indramayu,  Pertamina membagikan ribuan masker kain kepada warga yang terlihat beraktivitas di luar rumah, diantaranya para pedagang,  tukang becak,  dan warga yang melintasi lokasi pembagian.

Kegiatan bagi-bagi masker dilakukan Tim Anti Covid  Pertamina RU VI Balongan selama 2 (dua)  hari, yakni pada  6-7 Mei 2020, di beberapa titik yang menjadi tempat keramaian di Indramayu,  diantaranya di Pasar Baru,  Pasar Mambo,  dan sekitar perempatan lampu merah Waiki.

Unit Manager Communication,  Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Eko Kristiawan mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 agar penyebarannya tidak semakin meluas.

Eko menjelaskan,  masker yang dibagikan secara gratis tersebut merupakan produksi para penjahit  yang berada di sekitar Kilang Balongan.

“Seluruh masker yang dibagikan kami pesan dari penjahit lokal  yang merupakan warga yang tinggal di sekitar kilang, sehingga kami harapkan para penjahit ini bisa terbantu ekonominya”, ujar Eko.

Ahmad,  satu diantara pengguna jalan menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Anti Covid-19 RU VI yang telah membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bersyukur Pertamina memiliki kepedulian  mengingatkan warga untuk menggunakan masker”, ujar Ahmad.

Upaya yang dilakukan Pertamina RU VI Balongan ini merupakan komitmen perusahaan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di Indramayu setelah sebelumnya juga telah memberikan sejumlah wastafel portable,  hand sanitizer, cairan disinfektan, dan APD kepada masyarakat, fasilitas umum serta instansi terkait di Indramayu. (SW)