Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Adakan Donor Darah

0
Tampak para pekerja, mitra kerja dan keluarga Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, antusias mengikuti aksi donor darah yang diadakan BUMN itu, Selasa (14/6). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Dalam rangka memperingati hari Donor Darah Sedunia, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Jl. Jend. A. Yani No.1247 Plaju, Selasa (14/6).

Kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga Pertamina terhadap sesama dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang jatuh pada 14 Juni 2022.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengucapkan terima kasih kepada Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga Pertamina sebagai pejuang kemanusiaan yang dengan penuh keikhlasan mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

“Ini menunjukkan kesadaran para Insan Pertamina untuk menjadi pendonor terus meningkat. Karena selain membantu saudara kita yang membutuhkan, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya jantung,” ujarnya.

Dalam kegiatan donor darah kali ini, terkumpul 123 kantong dari 126 orang pendonor. Hasil ini melebihi target awal panitia pelaksana yaitu 100 kantong, namun panitia tetap menyiapkan kantong darah yang lebih dari jumlah target awal. “Jumlah yang dicapai hari ini diharapkan dapat berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Palembang,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang memberikan penghargaan kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel atas partisipasi perusahaan dalam Kegiatan Hari Donor Darah Sedunia.

Selain membantu PMI, dengan mendonorkan darah juga dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga Pertamina untuk lebih tergerak lagi dalam berbagi dan membantu sesama. (sus)