Pertamina Salurkan 200 Paket Sembako untuk Masyarakat Ring I Pelabuhan Boom Baru

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina memiliki kepedulian untuk turut membantu masyarakat menghadapi kondisi pandemi Covid-19 ini.  Melalui Pertamina Refinery Unit III Plaju, menyalurkan bantuan 200 paket sembako untuk masyarakat di sekitar area Pelabuhan Boom Baru, Palembang.

“Kali ini, Pertamina bekerja sama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Palembang, dan bantuan 200 paket sembako ini akan disalurkan untuk masyarakat ring 1 pelabuhan,” kata Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh General Manager Pertamina RU III Plaju, Iman Syafirman dan diterima oleh Kepala KSOP Kelas II Palembang, Irwan di kantor KSOP Bom Baru, Palembang.

Rifky menambahkan, kilang Pertamina RU III Plaju selama masa pandemic Covid-19 ini juga tetap beroperasional dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai APD, masker, menerapkan aturan social distancing, mencuci tangan, serta standar lainnya.

“Para pekerja Pertamina yang berada di garda depan, tetap bertugas seperti biasa untuk mengawal proses produksi di kilang RU III Plaju.  Namun aturan standar kesehatan diterapkan untuk seluruh pekerja Pertamina, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Pertamina, lanjutnya akan terus menjalankan amanah yang diberikan dalam menjalankan tugas memproduksi dan menyalurkan energi untuk masyarakat.

“Mohon doa dan dukungannya dari seluruh jajaran pemerintahan, TNI/Polri, dan masyarakat agar kami dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” katanya. (SW)