Petani Bersimbah Darah Dibacok Begal

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Yono (62) menjadi korban keganasan 2 orang pelaku begal yang tidak dikenal saat melintasi jalan poros Desa Gading Raja, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (6/4) sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibatnya, petani yang merupakan warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Sungai Menang ini tak hanya kehilangan sepeda motor Honda Revo dan dompet berisi uang tunai Rp500 ribu, tetapi juga menderita beberapa luka bacokan di bagian tubuhnya.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Bagops, IPDA M Nizar menjelaskan, korban Yono sedang mengendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam Nopol F 2389 MN dari Desa Sidomulyo Kecamatan Sungai Menang dengan tujuan Tugumulyo Kecamatan Lempuing.

“Saat melintas di jalan poros Desa Gading Raja Kecamatan Petir, korban diberhentikan oleh dua orang yang tidak dikenal dan salah satu pelaku berkata mau menumpang. Karena korban tidak kenal dengan kedua orang tersebut korban menolak dan tetap melajukan sepeda motornya,”ungkap dia, Senin (8/4).

Lalu kedua pelaku itu mengejar korban dengan menggunakan sepeda motor, kemudian salah satu pelaku langsung menendang korban dari atas motor hingga korban terjatuh dari sepeda motornya.

Saat korban terjatuh salah satu pelaku langsung membacok punggung dan kepala korban sedangkan pelaku lainnya membacok lengan kanan korban.

“Setelah berhasil melukai korban, kedua pelaku tersebut mengambil dompet milik korban yang berisi uang tunai sejumlah Rp500 ribu berikut KTP, SIM dan STNK atas Yono serta 1 unit sepeda motor Honda Revo warna hitam dengan nopol F 2389 MN milik korban dan langsung melarikan diri,” tandas dia.

Korban Yono pun melapor kejadian yang dialaminya ke Polsek Pedamaran Timur dengan nomor LP/B – 04/IV/2019/Sumsel/Res Oki/Sek Petir tanggal 6 April 2019. Selain menerima laporan dan membawa korban ke Puskesmas, jajaran Polsek juga telah mendatangi lokasi kejadian untuk melaksanakan penyelidikan. (feb)

Spread the love