Petani Karet Tewas Ditembak Begal

0

MARTAPURA — Ketika sedang menyadap karet, Jumadi (45) petani warga Dusun 2 Desa Margotani, Kecamatan Madang Suku 2, OKU Timur Sumsel tewas ditembak begal. Sedangkan istrinya Roliyah (40) berhasil lari menyelamatkan diri.

Korban Jumadi tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah lehernya ditembus peluru yang berasal dari Senpi milik tersangka kawanan gerandong. Peristiwa Pencurian dengan Kekerasan (Curas) disertai pembunuhan ini terjadi pada Senin (10/6) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kapolsek Madang Suku II, Iptu Dwi Hendro Saputra mengatakan, sebelum kejadian naas itu terjadi, korban Jumadi dan istrinya sekitar pukul 03.30 WIB berangkat ke kebon karet milik mereka di Desa Margotani I.

Saat berada di kebon dan menyadap karet tiba-tiba didatangi dua orang yang tidak dikenal. Kedua penjahat itu memaksa meminta sepeda motor Honda Revo warna merah milik korban.

Meskipun nyawanya ketika itu terancam namun korban Jumadi tetap mempertahan sepeda motor miliknya dan memberikan perlawanan kepada kedua bandit yang menyantroninya itu.

Karena korban memberikan perlawanan akhirnya tersangka menembak yang mengenai leher sehingga korban terkapar bersimbah darah. Sedangkan istri korban berusaha menyelamatkan diri. Setelah berhasil melumpuhkan korban dan melihat korban terkapar kedua tersangka kabur dengan membawa sepeda motor korban. “Kita sudah mendatangi TKP, mengumpulkan BB dan meminta keterangan saksi-saksi dugaan sementara korban dibegal,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya sendiri siangnya langsung memimpin untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saya dan jajaran masih di lokasi melakukan olah TKP dan penyelidikan, mengumpulkan BB dan meminta keterangan saksi-saksi. Mudah-mudahan segera terungkap dan tertangkap tersangkanya,” tegasnya. (den)