Petani Karet Tewas Ditikam ABG

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Suasana meriah malam takbiran di Desa Lubuk Leban, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Selasa (21/8) sekitar pukul 19.00 Wib, mendadak berubah menjadi gempar. Pasalnya, salah seorang petani karet di desa itu bernama Idar Sumarlin (37), ditemukan tewas di kebun karet, Desa Lubuk Leban dengan kondisi mengenaskan.

Korban tewas ditikam dengan senjata tajam pada Selasa (22/8) sekitar 19.00 WIB. Usai kejadian anggota Polsek Sosoh Buay Rayap dan Tim Inafis Satreskrim Polres OKU turun ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Korban juga dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Diketahui pelaku berinisial AG (16), warga Desa yang sama.

“Tersangka sudah diamankan,” sebut Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kasatreskrim AKP Alex Andrian, dikonfirmasi, Rabu (23/8).

Sebelumnya pelaku dengan ditemani orang tuanya, sudah menyerahkan diri dengan minta diamankan kepada Kades Penyandingan.

Selanjutnya, Kapolsek Sosoh Buay Rayap AKP Solihin Roni menjemput pelaku di rumah Kades Penyandingan pada Selasa malam sekitar jam 21.00 WIB.

Pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolres OKU bersama barang bukti sebilah pisau masih berlumuran darah.

Motif pelaku menikam korban diduga pelaku tidak terima ditegur korban. Sebelumnya antara anak korban berinisial DE terlibat pertengkaran dengan pelaku.

Anak korban menyampaikan kepada bapaknya. Lalu korban Idar Sumarlin mencari pelaku. Saat itu, korban menegur pelaku. Pelaku tidak terima sehingga menikam korban di bagian dadanya. (ags)