PKS Palembang Targetkan 4 Ribu Kader Baru

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Palembang menargetkan dapat merekrut sebanyak 4 ribu kader baru pada tahun 2020 sehingga dengan banyaknya kader yang bergabung maka akan semakin membuat PKS Palembang semakin besar.

“Setiap kader paling tidak merekrut satu  kader, kalau di Palembang ada sekitar 2.500 kader maka yang akan kita rekrut nantinya 4 ribu lebih,” kata Ketua DPD PKS Kota Palembang, Ridwan Saiman pada saat acara open rekruitmen dan training orientasi di Palembang, Sabtu (30/11).

Menurut dia, yang ditawarkan PKS kepada kader baru yaitu program PKS dalam mensejahterakan masyarakat salah satunya dengan menolak penuh kenaikan iuran BPJS, SIM seumur hidup dan lainnya.

“Tentu kami juga bertugas mengawal pemerintahan dan yang pasti PKS akan selalu mendukung program kepentingan umat,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW PKS Sumsel, M Toha mengatakan bahwa rekrutmen ini akan dilakukan secara bertahap di kabupaten/kota sehingga semakin banyak kader-kader baru bergabung dengan PKS.

“Kaderisasi nomor satu dalam memajukan partai, tanpa pengkaderan maka partai ini tidak akan maju, dan kader-kader muda unjung tombak PKS kedepan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Kepimpinan Daerah DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, bahwa pada tahun ini adalah tahun rekrutmen dan ditargetkan  pada tahun ini PKS dapat meraih 1,2 juta kader baru.

Pada acara tersebut juga dihadiri Sekjen PKS Mustafa Kamal, pengurus DPW, DPD dan ratusan kader-kader baru PKS yang hadir secara langsung untuk mendengarkan orasi politik dari Mardani. (SW)