PKS Peduli Korban Musibah Kebakaran di Palembang

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan peduli dengan korban musibah kebakaran yang terjadi di lorong Santai RT 28 kelurahan Ogan baru kecamatan Kertapati Palembang dengan menyerahkan bantuan.

Ketua Umum DPW PKS Sumsel Muhammad Toha didampingi Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS Mgs. Syaiful Padli dan struktur serta kader DPC PKS Kertapati menyerahkan bantuan kepada sejumlah kepala keluarga korban musibah kebakaran di Kertapati, Palembang.

Bantuan dari kader, simpatisan dan Masyarakat Palembang tersebut diterima secara simbolik oleh Lurah, disaksikan para Ketua Rt dan para korban musibah kebakaran di Palembang, Sabtu (13/7).

Berdasarkan data kebakaran di lorong Santai RT 28 kelurahan Ogan baru kecamatan Kertapati (sungki) itu sekitar 107 rumah, 300 KK dan 532 jiwa mengalami musibah kebakaran tersebut.

Menurut Muhammad Toha, bahwa setiap manusia pasti akan mendapat ujian, maka yang ditanya bukan kapan, dimana atau apa bentuk ujian yang akan terjadi tapi persiapkanlah hati kita, agar dada kita lapang dan bersabar dalam menghadapi ujian yang ada.

“Jangankan harta kita, badan kitapun bisa berpisah dengan nyawa kita saat dipanggil oleh Allah SWT, maka yang terbaik ucapkan innalillahiwainnailaihiraajiuun dan yakinlah bahwa setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan”, ujarnya.

Sementara Mgs Syaiful Padli menyampaikan bahwa  PKS ikut berduka atas musibah tersebut dan untuk itu kader PKS mendirikan Posko Bantuan di dekat lokasi kebakaran, untuk mempermudah pelayanan dan mempermudah kader khususnya menyalurkan sumbangan.(SW