PMI OKU Kumpulkan Donasi Rp27,8 Juta Buat Cintani

0

BATURAJA – Sebagai bentukkepedulian terhadap sesama, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban Cintani Aryanti (16), siswi SMP asal Desa Bunglai, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) yang menderita kangker tulang.

Sekretaris PMI OKU, Yunizir Djakfar, saat dikonfirmasi, Minggu (16/6), menjelaskan, selama beberapa hari menggalang dana ternyata antusias warga OKU untuk membantu Cintani sangatla tinggi.

Terbukti meskipun hanya dalam hitungan hari kata Yunizir, terdata sudah 27,8 juta uang yang berhasil dikumpulkan. “Uang itu berasal dari 22 donatur baik perorangan, instansi maupun dari sekolah,” katanya.

Yunizir menjelaskan, pihaknya sendiri akan terus penggalangan dana dan uangnya akan diserahkan langsung kepada Cintani. “Kita berharap uang itu bisa meringankan beban adik kita Cintani untuk menjalani pengobatan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati OKU, H Kuryana Azis ditengah kesibukannya menyempatkan diri membesuk Cintani di RS Dr Noesmir Baturaja. Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang tersebut memberikan bantuan pengobatan kepada Cintani.

“Saat camat melaporkan tentang pasien, saya langsung instruksikan Kadin Kesehatan OKU untuk menindaklanjutinya. Dan alhamdulillah pada hari Rabu lalu Dinas Kesehatan OKU langsung merujuk Cintani ke Rumah Sakit Dr Noesmir Baturaja. Sekarang Cintani sudah mendapatkan perawatan medis,” kata Kuryani dengan mimik muka sedih.

Bupati juga berjanji pada keluarga Cintani akan membantu pembiayaan pengobatan Cintani hingga sembuh. “Bila perlu Cintani akan kita rujuk ke Palembang,” ungkapnya sembari mengajak warga OKU untuk berdoa guna kesembuhan Cintani. (ags)