Polisi Bekuk Pelaku Penembakan di Kampung Baru

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Sempat buron selama tiga hari, polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku kasus penembakan di Jalan Teratai Putih, Kecamatan Sukarami Palembang, atau tepatnya di lokalisasi Kampung Baru, yang terjadi pada Minggu (28/4) lalu.

Pelaku tersebut adalah Suryadi (24), yang menghabisi nyawa korbannya Usman Heri (35), dengan luka tembak di bagian leher.

Korban yang merupakan warga Jalan Suka Karya, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang itu sebelumnya ditemukan warga dalam kondisi sekarat sekitar pukul 05.00 WIB, sebelum akhirnya meninggal di rumah sakit.

Dimana korban Usman diduga tewas ditembak, saat hendak membeli nasi untuk sarapan pagi. Setelah sempat buron, jejak pelaku akhirnya berhasil ditemukan Satreskrim Unit Tekab Polresta Palembang.

Warga Jalan Naskah, Kecamatan Sukarami Palembang itu dibekuk Satreskrim Unit Tekab Polresta Palembang di kawasan Plaju, Selasa (30/4).

“Pelaku ini kita tangkap di daerah Plaju, di rumah temannya. Dimana pelaku Suryadi ini kita tangkap atas kasus penembakan yang mengakibatkan korbannya tewas. Untuk motifnya sendiri masalah utang piutang, dimana pelaku merasa tersinggung sudah ditagih hutangnya” ujar Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winarah didampingi Kanit Tekab Iptu Tohirin, Rabu (1/5).

Lanjut Yon, untuk sementara ini pelaku dalam pemeriksaan. Adapun barang bukti yang diamankan satu pucuk senpi rakitan dan dua butir selongsong peluru.

Sementara dari pengakuan Suryadi, dia nekat menghabisi nyawa korban lantaran terlebih dahulu ditusuk oleh korban. “Awalnya dia menagih utang, namun saya belum bisa membayar lantaran saya belum punya uang. Lalu korban mencabut pisau dan menusuk ke punggung saya,” ungkapnya.

Setelah menderita luka tusuk, kata Suryadi, lalu dia langsung pulang mengambil senpi dan menemui korban. “Saat bertemu di jalan korban langsung saya tembak. Melihat korban terjatuh saya langsung meninggalkannya,” katanya. (yns)