Home / Sumsel / Polisi Gagalkan Aksi Penculikan Wartawan

Polisi Gagalkan Aksi Penculikan Wartawan

Hits: 66

PANGKALAN BALAI – Andi Adelia alias Lia (44), wartawan Harapan Rakyat yang menjadi korban penculikan oleh tiga orang, akhirnya dapat digagalkan tim Ops Polres Banyuasin gabungan Polsek Pangkalan Balai, Jum’at (31/03) sekitar pukul 13.30 WIB.

Aksi dugaan penculikan ini diketahui anggota Kepolisian Polres Banyuasin setelah mendapatkan laporan dari Polresta Palembang bahwa diduga telah terjadi penculikan terhadap seorang perempuan yang bernama Andi Adelia alias Lia (44) warga LK II 04 Kelurahan Kayuagung, Kabupaten OKI. Korban adalah wartawan Harapan Rakyat.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK MH, saat dikonfirmasi, Sabtu (01/04), mengatakan, sesuai dengan laporan dari Polresta Palembang bahwa yang bersangkutan dibawa dengan menggunakan 1 unit Mobil Innova warna silver dengan Nopol BG 1240 ME yang diperkirakan akan melintas di wilaya hukum Polres Banyuasin.

“Mendpatkan laporan tersebut anggota Sat Reskrim Polres Banyuasin bersama dengan Sat Lantas dan Reskrim Polsek Pangkalan Balai melakukan giat jalur tutup (Jartup) terhadap mobil yang dimaksud,” ujarnya.

Kemudian sekitar pukul 13.40 WIB jelas Kapolres, mobil tersebut berhasil diamankan di depan pintu gerbang perkantoran tepatnya di pos km 42. Setelah diperiksa ternyata benar di dalam mobil itu ada perempuan yang bernama Andi Adelia alias Lia beserta 3 pria yang diduga menculiknya.

“Selanjutnya korban beserta kendaraan langsung diamankan ke Makopolres Banyuasin, sementara Andi Adelia yang diduga korban penculikan dibawa ke RSUD Banyuasin karena dalam keadaan lemas. Setelah mendapat perawatan dari tim medis rumah sakit, kondisi korban akhirnya sudah membaik dan sekarang ditempatkan di ruang Unit PPA untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Saat ini lanjut Kapolres, tindakan yang telah dilakukan adalah mengintrogasi awal terhadap ketiga orang yang berada di mobil tersebut serta mengamankan barang bukti mobil Innova warna silver dengan Nopol BG 1240 ME, dan membawa Andi Amelia yang diduga korban penculikan ke RSUD Banyuasin serta mengamankan 1 bilah pisau yang ditemukan di dalam tas atas nama Hamadi. “Sampai saat ini anggota masih melakukan pemeriksaan awal terhadap 3 orang yang berada di dalam mobil tersebut,” jelasnya.

Adupun identitas ke 3 orang yang berada di dalam mobil tersebut adalah Hamadi SE (47) wartawan yang tinggal di Dusun 03 No15 RT07 Kelurahan Srigeni Baru Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Yudi Yusup (20) warga Dusun 02 Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI dan Marleni (46) warga Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI. (Den)

About fokusmediaku

Baca Juga

Kadisduk Capil Yang Baru Yakinkan Target Pusat Segera Tercapai

Hits: 38 PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) — Saukani, SE., MM resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam …